Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Erick Thohir: Merger Bank Syariah Jadi Tonggak Sejarah

Selasa 13 Oct 2020 08:35 WIB

Red: Sadly Rachman

Menteri BUMN, Erick Thohir

Foto: Kementerian BUMN
EMBED
PT Bank BRISyariah Tbk, PT bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah bersatu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rekaman video yang diterima redaksi Republika, Selasa (13/10), Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir menyampaikan soal integrasi dan peningkatan nilai bank syariah BUMN.

Erick mengatakan, Indonesia sebagai negara dengan populasi umat muslim terbesar di dunia sudah sepantasnya memiliki bank syariah yang kuat. Ia menegaskan, Indonesia harus menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah di dunia.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, kata dia, butuh saling bahu-membahu dan saling menguatkan. Terkait hal itu, pemerintah melalui kementerian BUMN berinisiatif menyatukan tiga bank syariah nasional, yakni PT Bank BRISyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah menjadi satu keluarga besar.

Erick menyatakan bahwa hal ini merupakan tonggak sejarah untuk seluruh bangsa Indonesia. Dengan bersatunya ketiga bank syariah nasional tersebut, Indonesia akan memiliki bank syariah terbesar.

Mewakili pemerintah, Erick berharap agar bank syariah ini mendekati satu tujuan ekonomi syariah, yaitu keadilan untuk umat.

 

 

Video Editor | Sadly Rachman

Sumber : Kementerian BUMN

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA