Selasa 13 Oct 2020 08:15 WIB

Ini Keunggulan dan Prospek Karier Prodi Teknik  Elektro UBSI

Salah satu prospek karier lulusannya menjadi ahli robotik.

Kampus UBSI Karawang.
Foto: Dok UBSI
Kampus UBSI Karawang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Siswa kelas XII SLTA dan sederajat saat ini sudah siap-siap memilih perguruan tinggi guna menyiapkan masa depannya. Terkait hal tersebut, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dalam waktu dekat segera membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun kuliah 2021/2022.

UBSI mempunyai 3 (tiga) Fakultas yaitu FTI (Fakultas Teknik & Informatika), FEB (Fakultas Ekonomi & Bisnis) dan FKB (Fakultas Komunikasi & Bahasa) dan ada 22 Program Studi (Prodi). Kampus UBSI berjumlah 35  dan tersebar di 20  kota yang tersebar di Jawa dan Kalimantan.

Salah satu Prodi yang dikembangkan oleh UBSI adalah Prodi Teknik Elektro. Hal itu tak lepas dari prospek bisnis lulusan Prodi Teknik Elektro yang sangat menarik.

“Salah satu pekerjaan yang keren dan menantang di era digital adalah menjadi ahli robotik. Nah, salah satu prospek lulusan Prodi Teknik Elektro UBSI adalah menjadi ahli robotik,” kata Kaprodi Teknik Elektro UBSI, Suryanto, Senin  (12/10).

Ia  menjelaskan, Prodi Teknik Elektro merupakan Prodi yang mempelajari listrik dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. “Mahasiswa Prodi Teknik Elektro akan dibekali dengan ilmu dan pengetahuan tentang konsep, perancangan, pengembangan , serta produksi perangkat listrik dan elektronik,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Lalu, apa prospek karir para lulusan  Prodi Teknik Elektro UBSI? “Banyak prospek karir yang sangat menarik bagi para lulusan Prodi Teknik Elektro UBSI.  Salah satunya adalah menjadi ahli robotik. Namun, bukan hanya itu. Prospek karir lainnya tidak kalah kerennya. Yakni, teknisi komunikasi, spesialis sistem jaringan, teknisi sonar & radar, wirausaha, serta perancang dan teknisi elektronik,” paparnya.

Suryanto menyebukan, mata kuliah favorit di Prodi Teknik Elektro UBSI adalah Rangkaian Elektronika, Pengolahan Sinyal Digital, Medan Elektromagnetik, Elektronika Daya, dan  Medan Listrik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement