Selasa 13 Oct 2020 08:10 WIB

Mengintip Prospek Karier Prodi Administrasi Bisnis UBSI

Lulusannya siap berkarir di perusahaan swasta maupun BUMN.

Kampus UBSI Pemuda, Jakarta Timur.
Foto: Dok UBSI
Kampus UBSI Pemuda, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) segera membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) bagi para siswa kelas XII SLTA dan sederajat. 

UBSI mempunyai 3 (tiga) Fakultas yaitu FTI (Fakultas Teknik & Informatika), FEB (Fakultas Ekonomi & Bisnis) dan FKB (Fakultas Komunikasi & Bahasa) serta ada 22 Program Studi (Prodi). Kampus UBSI berjumlah 35 dan tersebar di 20 kota yang tersebar di Jawa dan Kalimantan.

Semua Fakultas dan Prodi yang dikembangkan oleh UBSI disesuaikan dengan  kebutuhan kaum milenial. Baik terkait materi perkuliahan maupun prospek kerja bagi para lulusan Prodi tersebut.

Salah satu Prodi yang dikembangkan oleh UBSI adalah Prodi Administrasi Bisnis.  “Prodi Administrasi Bisnis adalah Prodi yang bisa menjadi bekal bagi para lulusannya mengelola administrasi bisnis, dan menjadikan kamu lulusan berkualitas di bidang administrasi bisnis melalui penguasaan teknologi informasi,” kata Kaprodi Administrasi Bisnis UBSI, Ketut Martana,  Senin (12/10).

Untuk itu, kata Ketut Martana, Prodi Administrasi Bisnis UBSI memberikan sejumlah  mata kuliah yang diperlukan mahasiswa untuk menjadi profesional dalam bidang administrasi bisnis. “Lima mata kuliah favorit  Prodi Administrasi Bisnis UBSI adalah Automated Filling System, Komunikasi Bisnis, Admnistrasi Ekspor Impor, English Business Correspondence, dan Multimedia,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dengan kombinasi berbagai mata kuliah favorit tersebut, kata dia, para lulusan Prodi Administrasi Bisnis Kampus UBSI siap menekuni karir di berbagai perusahaan swasta maupun BUMN.

Lalu, apa saja prospek kerja alumni Prodi Administrasi UBSI?   “Prospek karir alumni Prodi Administrasi Bisnis Kampus UBSI antara lain menjadi assistant officer manager, marketing officer, customer relation officer, office administration staff, dan entrepreneur,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement