Selasa 13 Oct 2020 00:20 WIB

Dampak Pandemi, Air Asia Obral Diskon

Air Asia kini mulai merambah bisnis e-commerce dan fintech.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Air Asia. Ilustrasi
Foto: Air Asia
Air Asia. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan maskapai penerbangan, AirAsia meluncurkan aplikasi super (Super App), airasia.com. Perusahaan yang bermarkas pusat di Negeri Jiran itu memberikan diskon hingga 50 persen di tengah pandemi corona.

Senior Marketing Manager airasia.com Indonesia Priska Lampangateia menjelaskan aplikasi AirAsia terdiri dari 15 lebih jenis produk dan layanan di bawah tiga pilar utama yakni perjalanan, e-commerce, dan teknologi finansial (fintech).

Baca Juga

"Promo terbesar di Asia Tenggara akan berlangsung mulai hari ini hingga 18 Oktober 2020 dengan penawaran harga lebih hemat hingga 50 persen untuk seluruh produk di aplikasi super airasia.com atau situs web,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Senin (12/10).

Adapun dalam rangka merayakan momen ini, airasia.com turut meluncurkan promo the airasia.com super sale untuk pertama kalinya sebagai penerus kemeriahan program sebelumnya yakni Kursi Gratis AirAsia.

"Promosi hingga 50 persen berlaku mulai hari ini hingga akhir pekan (18/10) di Indonesia. Sedangkan secara global, perusahaan memberikan diskon hingga 90 persen," ucapnya.

Selama periode the airasia.com super sale, pelanggan dapat menikmati diskon hingga 50 persen untuk seluruh tiket penerbangan domestik. Selain itu, ada juga diskon hingga 30 persen untuk pembelian bagasi, kursi, dan makanan promo spesial Snap mulai dari Rp 1.399.000 untuk paket kombo penerbangan sekaligus  hotel tiga hari dua malam; diskon 20 persen untuk Hotel; 30 persen untuk berbagai aktivitas menggunakan kode promo SUPER30.

AirAsia juga menawarkan paket kombo tiket penerbangan plus hotel, melalui layanan bernama SNAP. Layanan ini dapat mempermudah masyarakat untuk terbang dan menjadi cara baru untuk memesan tiket penerbangan.

"Melalui layanan SNAP ini, pelanggan AirAsia dapat langsung memesan tiket penerbangan sekaligus dengan hotel di tempat tujuan," ucapnya.

Terkait harga, AirAsia menjamin harga terbaik untuk hotel yang disediakan dalam paket ini. AirAsia memberikan diskon sebesar 50 persen untuk beberapa hotel di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Layanan SNAP bisa diakses oleh pelanggan, melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia. Kami tentunya akan memberikan harga terbaik bagi pelanggan, mulai dari tiket penerbangan hingga harga hotel," ucapnya.

Saat ini maskapai penerbangan AirAsia Group telah bertransformasi yang awalnya hanya mengurusi penerbangan berubah menjadi lifestyle platform. Melalui transformasi ini, AirAsia tidak hanya menawarkan layanan penerbangan saja melainkan hotel, transportasi, bahkan menawarkan paket aktivitas liburan kepada pelanggan setianya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement