Senin 12 Oct 2020 16:09 WIB

Juan Mata Dipinang Klub Arab Saudi, MU?

Ini bukan saatnya buat Manchester United memasuki negosiasi

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juan Mata dikabarkan ditawari kontrak yang menarik untuk meninggalkan Manchester United.

Pemain asal Spanyol itu belum sekalipun dimainkan United di Liga Primer Inggris. Kontrak Mata akan habis pada musim panas tahun depan, sehingga semakin menguatkan spekulasi mantan pemain Chelsea itu meninggalkan Old Trafford.

Pemain berusia 32 tahun itu diklaim dapat tawaran kontrak senilai 15 juta dollar AS per tahun dari klub yang tak disebutkan namanya di Arab Saudi.

''(Tapi) Ini bukan saatnya buat Manchester United memasuki negosiasi, kami tidak bisa mengungkapkan nama klubnya saat ini,'' kata pakar transfer Ian McGarry, dikutip dari Tribalfootball, Senin (12/10).

McGarry menyebut, ayah Mata yang juga sekaligus agennya, yakin bahwa United akan melepas Mata dengan status bebas transfer, meski ada opsi perpanjangan selama setahun di kontraknya saat ini. Apalagi, Mata belum komitmen soal perpanjangan kontrak.

''Memang saat ini Arab Saudi sedang putus asa mempromosikan sepak bola negara seperti yang kita tahu, dimana pemain yang bisa menghasilkan uang banyak, maka akan bebas pajak,'' ungkap McGarry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement