Senin 12 Oct 2020 14:44 WIB

Resmi Mundur, Ferdinand Doakan Demokrat Sukses

Ferdinand Hutahaean menyerahkan surat pengunduran diri ke DPP Partai Demokrat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
 Ferdinand Hutahaean (kedua kiri)
Foto: Republika TV/Nugroho Habibi
Ferdinand Hutahaean (kedua kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ferdinand Hutahaean resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Dalam surat pengunduran diri yang diserahkan ke DPP Partai Demokrat pada Senin (12/10) pagi, Ferdinand berharap keputusannya mundur bisa membawa kebaikan dan kejayaan terhadap partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Betul bahwa tadi pagi pukul 09.00 WIB saya tiba di DPP Partai Demokrat dan menyerahkan surat pengunduran diri saya beserta KTA saya sebagai kader," kata Ferdinand kepada Republika.co.id.

Baca Juga

Dalam surat pengunduran dirinya yang diterima Republika.co.id dari Ferdinand, ia mengatakan bahwa alasan pengunduran dirinya lantaran prinsip pribadinya yang ingin berpolitik untuk bangsa dan bukan untuk pribadi dan kelompok.

Selain itu adanya perbedaan prinsip politik antara dirinya dengan kader-kader Partai Demokrat lainnya juga menjadi alasan dirinya meninggalkan partai berlambang mercy tersebut. Surat itu pun ia tujukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

"Saya berharap kiranya pengunduran diri saya ini membawa kebaikan dan kejayaan bagi Partai Demokrat kedepan. Saya berdoa agar Partai Demokrat sukses sebagai partai kedepan," tulis Ferdinand dalam surat pengunduran dirinya tersebut. 

Sementara itu Partai Demokrat juga mengaku telah resmi menerima surat pengunduran diri Ferdinand Hutahaean dari Partai Demokrat, Senin (12/10). Hal tersebut disampaikan  Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan melalui pernyataan pers Partai Demokrat nomor: 022/Bakomstra.PD/X/2020.

"Partai Demokrat telah menerima surat pengunduran diri Saudara Ferdinand Hutahaean, Kepala Biro Energi & Sumber Daya Mineral, Departemen VII DPP Partai Demokrat tanggal 12 Oktober 2020," kata Ossy dalam keterangan persnya kepada Republika, Senin.

Ossy mengatakan, dalam surat tersebut, Ferdinand Hutahaean menyatakan mengundurkan diri sebagai pengurus dan sekaligus sebagai kader Partai Demokrat. Ossy menambahkan, dengan demikian Partai Demokrat akan melanjutkan proses administrasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal Partai Demokrat.  

"Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kebersamaannya selama lebih kurang 4 tahun ini. Semoga Saudara Ferdinand Hutahaean sukses menjalani aktivitasnya di medan pengabdian yang baru untuk nusa dan bangsa," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement