Senin 12 Oct 2020 14:40 WIB

Lapangan untuk Duel Polandia vs Italia Dinilai Tak Layak

Di sana adalah lapangan yang tidak nyaman. Itu tak akan membantu kami.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Para pemain AS Roma merayakan gol Lorenzo Pellegrini (tengah) ke gawang Parma di 16 besar Coppa Italia.
Foto: EPA-EFE/BARACCHI-CAMPANINI
Para pemain AS Roma merayakan gol Lorenzo Pellegrini (tengah) ke gawang Parma di 16 besar Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK -- Lorenzo Pellegrini mengeluhkan kondisi lapangan saat Italia ditahan imbang tanpa gol oleh Polandia. Ia menyebut lapangan di Gdansk Pge Arena tidak layak untuk digunakan. Pellegrini mengaku lapangan yang dipakai tidak nyaman untuk tim yang mengandalkan teknik seperti Italia.

''Di sana adalah lapangan yang tidak nyaman. Itu tak akan membantu kami. Saya tidak pernah melihat sesuatu seperti itu,'' kata Pellegrini, dikutip dari Football-italia, Senin (12/10).

Italia mendominasi jalannya pertandingan. Namun tak bisa menjebol gawang tuan rumah. Pellegrini pun mengaku kecewa gagal mendapatkan poin penuh. Apalagi dirinya dan Andrea Belotti punya kesempatan untuk mencetak gol.

Meski demikian, ia senang bisa menjadi starting XI skuat asuhan Roberto Mancini tersebut. Ia mengaku diberitahu oleh pelatih untuk bermain dari sisi kiri, dan tampil lebih baik untuk bisa mencetak gol. Mancini juga memintanya untuk bermain dari sisi lapangan, sesuatu yang disukainya saat ini.

''Saya merasa sangat nyaman bahkan kalaupun saya tidak dipasang untuk bertahan. Saya berusaha untuk membantu rekan setim dan tim,'' ujar Pellegrini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement