Senin 12 Oct 2020 06:32 WIB

Naby Keita Jadi Pemain Keempat Liverpool Positif Covid-19

Laporan di Guinea mengeklaim Keita telah mengisolasi diri.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Naby Keita
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Naby Keita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Liverpool Naby Keita menjadi penggawa terbaru the Reds yang dinyatakan positif Covid-19. Laporan di Guinea mengeklaim bahwa pemain berusia 25 tahun itu telah mengisolasi diri setelah dinyatakan positif dalam tugas internasional.

Keita adalah pemain keempat Liverpool yang terjangkit virus setelah Thiago Alcantara, Sadio Mane, dan Xherdan Shaqiri.

Baca Juga

Dikutip dari Talksport, Ahad (11/10), Kabar tersebut telah diberitakan oleh sejumlah jurnalis di Afrika, namun belum bisa dikonfirmasi oleh timnas Guinea atau Liverpool. Jika benar, itu berarti gelandang Keita tidak akan tersedia untuk derby Merseyside akhir pekan ini melawan Everton.

Sebelumnya, Thiago melewatkan pertandingan Liverpool melawan Arsenal dan Aston Villa setelah dinyatakan positif Covid-19 pada akhir September.

Mane juga terkena virus pada minggu yang sama, yang berarti dia, juga, dipaksa untuk absen dari kejutan The Reds 7-2 melawan Aston Villa, akhir pekan lalu.

Namun, Thiago akan segera kembali beraksi setelah hanya membuat satu penampilan setelah kedatangannya di musim panas dari Bayern Muenchen. Pemain Spanyol itu sekarang telah keluar dari karantina.

Thiago mengonfirmasi kabarnya pada Sabtu (10/10) dengan sebuah unggahan di media sosial yang menunjukkan dia menjelajahi kota barunya.

Liverpool juga mempunyai harapan pada Shaqiri, yang mendapatkan hasil positif pekan lalu tetapi, kembali beraksi bersama tim Swiss.

Shaqiri telah mengisolasi diri di Tanah Airnyam tetapi hasil negatif pada tes berikutnya membuatnya dikeluarkan dari karantina. Shaqiri bermain dari bangku cadangan dalam kekalahan Swiss dari Spanyol dengan skor 0-1 akhri pekan lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement