Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Islamic Center Jadi Prioritas, Bobby: Ini Kebutuhan Umat

Senin 12 Oct 2020 06:02 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Bakal calon wali kota Medan, Bobby Nasution

Bakal calon wali kota Medan, Bobby Nasution

Foto: Istimewa
Islamic Center jadi destinasi wisata religi yang akan memberi kontribusi terhadap PAD

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebagai kota besar dan berpenduduk mayoritas muslim, Kota Medan belum memiliki Islamic Center. Mulai dari 15 tahun yang lalu hingga saat ini, program pembangunannya baru sampai pada tahap perencanaan.

Calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution merespon persoalan tersebut dengan menjadikan realisasi pembangunannya sebagai program prioritas. Langkah yang menjadi bagian dari program keumatan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2 Bobby Nasution-Aulia Rachman itu dianggap sangat tepat oleh Sekretaris PW Al-Washliyah Sumut, Alimnur.

Ia menuturkan, Bobby Nasution menjawab salah satu kebutuhan penting bagi umat. "Kami sangat mengapresiasi. Dengan masuknya pembangunan Islamic Center ke dalam program strategis, dapat disimpulkan kalau Bang Bobby Nasution menjawab kebutuhan umat," katanya saat diwawancarai di Sekretariat PW Al-Washliyah Sumut, Medan, dalam rilisnya, Ahad (11/10).

"Ada banyak kebutuhan umat Islam terhadap Islamic Center. Diantaranya sebagai pusat kajian, pusat pengembangan dakwah, dan pusat pengembangan ekonomi umat," sambung Alimnur.

Status Islamic Center sebagai satu kebutuhan penting bagi umat juga diakui oleh anggota DPRD Medan, Hendra DS. Ia bahkan menilai bahwa Islamic Center akan menjadi ikon baru bagi Kota Medan.

“Kita minta 2021 harus segera dibangun. Itu sudah mangkrak 15 tahun, jadi harus segera. Pemko selama hampir 15 tahun cuma bisa membuat akses jalan seadanya ke lokasi Islamic Center. Kita berharap wali kota yang baru bisa menyelesaikan pembangunannya dan bisa jadi kebanggaan orang Medan,” ujar dia.

Sementara Bobby Nasution sendiri menjelaskan, berdirinya Islamic Center tidak sekedar menjawab kebutuhan umat Islam saja. Tapi juga memberi banyak dampak positif ke berbagai kalangan masyarakat.

Di antara dampak positif tersebut, papar Bobby Nasution, antara lain terbangunnya ekosistem ekonomi kerakyatan baru, pembenahan infrastruktur akses menuju lokasi, hingga peran Islamic Center sebagai destinasi wisata religi yang akan memberi kontribusi terhadap peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Kami ingin menjadikan Islamic Center ini sebagai kebanggaan Kota Medan, bisa jadi landmark kita. Selain untuk memenuhi kebutuhan umat Islam, Islamic Center juga akan memberi banyak manfaat untuk berbagai kalangan masyarakat. Isnya Allah berkah,” ungkap Bobby Nasution.

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler