Senin 12 Oct 2020 00:03 WIB

Sejumlah Wahana Rekreasi Ancol Dibuka Kembali

Ancol buka beberapa wahana rekreasi mulai Senin (12/10).

Ancol buka beberapa wahana rekreasi mulai Senin (12/10) (Foto: Dunia Fantasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ancol buka beberapa wahana rekreasi mulai Senin (12/10) (Foto: Dunia Fantasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Taman Impian Jaya Ancol akan membuka kembali sejumlah wahana rekreasi. Sebelumnya, wahana rekreasi ditutup sejak 14 September 2020 karena pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta.

"Besok, Senin, 12 Oktober 2020, beberapa wahana rekreasi sudah dibuka," kata Juru Bicara Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, di Jakarta, Ahad (11/10).

Baca Juga

Rika menjelaskan, dibukanya kembali wahana rekreasi Ancol menyusul kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mencabut status PSBB Jakarta menjadi PSBBTransisi. Wahana rekreasi yang dapat dikunjungi wisatawan adalah kawasan taman dan pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancoldan juga sejumlah restoran serta mitra yang berada di dalam kawasan Ancol.

"Untuk wahana air Atlantis Water Adventures akan dibuka kembali secara bertahap," ujar Rika.

Rika menegaskan, pembukaan kawasan rekreasi untuk publik tak lepas dari penerapan protokol kesehatan dengan slogan "Senang Selamat Bareng Bareng" (SSBB) yang telah dilaksanakan pada Juni 2020. SSBB merupakan penerapan protokol kesehatan 3M, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Selain itu, pengunjung juga tetap diwajibkan melakukan reservasi secara daring melalui www.ancol.com. Kemudian, akan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki kawasan Ancol.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, mengatakan, dibukanya kembali kawasan wisata menjawab kerinduan masyarakat luas yang ingin berwisata ke Ancol. Manajemen tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima serta menghadirkan kawasan rekreasi yang bersih, sehat, namun juga menyenangkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement