Ahad 11 Oct 2020 16:15 WIB

Haaland Berpeluang Berlabuh ke MU, Tapi...

Tidak ada keraguan bahwa Haaland adalah salah satu pemain muda terbaik

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Erling Haaland, direktur Borussia Dortmund hingga 2024.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Erling Haaland, direktur Borussia Dortmund hingga 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan bisa saja mendapatkan Erling Haaland pada jendela transfer Januari lalu.

Mengutip dari Sportslens, Ole Gunnar Solskjaer bertemu dengan pemain tersebut pada Desember lalu dan dia mengira telah mendapatkan kesepakatan untuk membawa pemain berusia 20 tahun itu ke Old Trafford.

Namun, Ed Woodward mundur dari kesepakatan karena biaya agen dan permintaan klausul pelepasan. Kubu Haaland menginginkan klausul rilis dimasukkan ke dalam kontraknya dan Dortmund dengan senang hati mengakomodasi permintaan itu.

Striker tersebut akhirnya menandatangani kontrak dengan klub Jerman dengan klausul pelepasan 75 juta euro yang tidak dapat diterapkan hingga 2022.

Striker berusia 20 tahun itu mencetak 44 gol untuk Salzburg dan Dortmund musim lalu dan Manchester United pasti akan menyesali keputusan mereka untuk mundur dari kesepakatan untuk merekrutnya.

Tidak ada keraguan bahwa Haaland adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia dan dia akan banyak meningkatkan Manchester United.

Setan Merah membutuhkan striker seperti dia dan meskipun mereka telah merekrut Cavani musim panas ini, terbukti bahwa Haaland akan menjadi investasi yang jauh lebih baik.

Selain itu, dia bergabung dengan Dortmund dengan bayaran 20 juta eurk dan itu akan menjadi tawaran yang besar. Woodward telah dikritik oleh fans karena urusan transfernya dalam beberapa musim terakhir dan fans pasti akan kecewa dengan pengungkapan Haaland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement