Ahad 11 Oct 2020 16:02 WIB

Cavani Kasih Saran buat Pemain Muda MU

Anda perlu mulai bekerja sebelum pertandingan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Edinson Cavani
Foto: EPA-EFE/Szilard Koszticsak
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Edinson Cavani memberikan saran kepada pemain muda Manchester United (MU) Marcus Rashford dan Mason Greenwood, ia mengatakan kepada rekan tim barunya bahwa kerja keras akan sangat penting untuk kemajuan mereka.

Setan Merah mengontrak veteran Uruguay Cavani pada Deadline Day untuk memberikan kompetisi dan kedalaman serangan.

Mantan bintang Napoli dan Paris Saint-Germain itu ingin berbagi pengalamannya dengan rekan-rekan barunya dan menegaskan kerja keras adalah cara terbaik untuk berkembang.

"Dengar, saya tidak berpikir ada nasihat yang lebih baik selain bekerja keras di lapangan sepak bola atau dalam sesi latihan," kata Cavani dikutip dari Mirror, Sabtu (10/10).

"Karena Anda tidak memenangkan pertandingan apa pun dengan hanya muncul dan berjalan di lapangan," tambahnya.

Pemain berusia 33 tahun ini mencetak lebih dari 400 gol dalam karirnya untuk klub dan negaranya dan merupakan salah satu striker paling produktif untuk bermain di Eropa selama dekade terakhir.

Cavani bergabung dengan sejumlah penyerang muda yang menarik di Old Trafford, dengan Greenwood yang berusia 19 tahun, Rashford yang berusia 22 tahun dan pemain tetap Martial berusia 24 tahun di starting XI.

"Anda mulai memenangkan pertandingan selama sesi latihan, Anda mulai memenangkan pertandingan dengan cara Anda mempersiapkannya. Untuk itu, Anda perlu mulai bekerja sebelum pertandingan pada hari-hari menjelang pertandingan," katanya.

Dia menyadari bahwa mereka bisa langsung mendemonstrasikannya tanpa harus berbicara. Namun, kata dia, itu bergantung pada masing-masing individu dan keinginan bahwa mereka harus tumbuh dan berkembang sebagai pemain dan seberapa besar mereka benar-benar ingin menang dan bersaing.

"Saya datang ke sini untuk melakukan yang terbaik, seperti yang saya katakan, dan saya di sini untuk menawarkan sedikit pengalaman saya kepada skuat, kepada manajer, dan saya siap dan bersedia melakukan yang terbaik. Saya bisa, dan akan memberikan yang terbaik yang bisa saya berikan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement