Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Bamsoet Temui Ahmad Dhani Bicara Barang Antik Hingga Politik

Ahad 11 Oct 2020 13:06 WIB

Red: Hiru Muhammad

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengunjungi kediaman musisi yang kini aktif di dunia politik sebagai wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra 2020-2025 dan dunia usaha, Ahmad Dhani Prasetyo.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengunjungi kediaman musisi yang kini aktif di dunia politik sebagai wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra 2020-2025 dan dunia usaha, Ahmad Dhani Prasetyo.

Foto: istimewa
Langkah Ahmad Dhani terjun ke partai politik seharusnya juga diikuti berbagai musisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengunjungi kediaman musisi yang kini aktif di dunia politik sebagai wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra 2020-2025 dan dunia usaha, Ahmad Dhani Prasetyo.

Dirinya mengagumi koleksi barang antik yang menghiasi berbagai sudut rumah Ahmad Dhani. Dari mulai meja kayu klasik perpaduan Eropa dengan Indonesia, kursi antik Jawa, lukisan litografi, foto klasik Kabah, foto Bung Karno, foto dan lukisan Hamengku buwono I-IX, Paku Buwono I-X, hingga berbagai benda peninggalan kolonial Belanda.

"Siapa yang tak kenal Ahmad Dhani. Pendiri dan pemimpin grup musik Dewa 19 yang merupakan salah satu band paling sukses sepanjang dekade 1990-an dan 2000-an. Ia juga pencipta lagu dan telah mencetak beragam karya yang berhasil mengorbitkan banyak penyanyi dan grup musik. Kini merambah politik. Walaupun pernah masuk bui karena politik, namun ia tak jera. Ia sebut itu hadiah. Jika baginya musik adalah panggilan jiwa, maka politik tak ubahnya seperti pelepas dahaga," ujar Bamsoet usai nge-Vlog bersama Ahmad Dhani untuk konten kanal Youtubenya, Bamsoet Channel di kawasan Pondok Indah Jakarta, Ahad (11/10).

Ketua DPR RI ke-20 ini mengungkapkan, langkah Ahmad Dhani terjun ke partai politik seharusnya juga diikuti berbagai musisi. Dalam dunia demokrasi, seperti halnya di Amerika atau berbagai negara besar lainnya, bukan hal yang aneh jika musisi terlibat dalam kegiatan politik. 

"Salah satu cara melakukan perubahan tercepat tak lain dengan masuk ke partai politik. Memberikan aspirasi sehingga partai politik menjalankan apa yang ingin kita perjuangkan. Karena dalam alam demokrasi, partai politik lah yang pada akhirnya menentukan kebijakan pembangunan untuk bangsa dan negara. Karenanya tak ada yang salah dengan masuk partai politik. Yang salah justru jika generasi bangsa abai terhadap politik," ungkap Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan, dibalik berbagai 'kontroversi' yang menyertainya, Ahmad Dhani adalah sosok ayah yang sangat mencintai putera-puterinya. Bahkan bagi Dhani, dalam hidup ini bukan anak-anak yang membutuhkan dirinya. Melainkan dirinyalah yang membutuhkan anak-anak.

"Tak banyak sosok ayah yang bisa mencintai anak-anak seperti Dhani mencintai anak-anaknya. Ditengah berbagai kesibukan di dunia musik dan kini di politik, Dhani tak pernah lupa menghabiskan waktu bersama keluarga. Melihat Dhani bersama anak-anaknya, kita akan tahu bahwa dibalik sikap keras dirinya dalam berdebat maupun memperjuangkan aspirasi, jauh di dalam hatinya, ia adalah sosok lovely man," puji Bamsoet. 

Tapi kini, sosok Dhani yang ditemuinya jauh lebih tenang dan tidak meledak-ledak.  Sebelumnya Dhani memang dikenal cukup vokal dalam menyuarakan kritikan terhadap kebijakan pemerintah. Namun ketika disinggung soal UU Cipta Kerja yang heboh dijalanan dan di jagat maya, wakil sekjen Partai Gerindra ini hanya tersenyum dan mengatakan bahwa dirinya sebagai wasekjen menghargai kebijakan yang telah diputuskan partainya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler