Ahad 11 Oct 2020 02:58 WIB

Babak I, Ginter Bawa Jerman Unggul 1-0 atas Ukraina

Gol timnas Jerman dicatat pemain bertahan Matthias Ginter pada menit ke-20.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Tim tamu timnas Jerman untuk sementara mampu unggul dengan skor 1-0 atas Ukraina pada babak pertama lanjutan UEFA Nations League 2020/2021 di Stadion Olympic, Kiev, Ahad (11/10). Gol Der Panzer dicatat pemain bertahan Matthias Ginter pada menit ke-20.

Anak asuh Joachim Loew langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal berbunyi. Baru lima menit laga berjalan, Der Panzer sudah menebar ancaman. Serge Gnabry sukses menembus pertahanan tuan rumah dan melepaskan tembakan dari sekitar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih bisa dihalau oleh Georgi Bushchan.

Baca Juga

Kebuntuan baru terpecah di menit ke-20, Jerman sukses mencuri keunggulan melalui Matthias Ginter. Berawal dari aksi Antonio Rudiger yang mengirimkan umpan mendatar ke tengah kotak penalti Ukraina, bola sengaja diloloskan oleh Leroy Sane yang berada dalam penjagaan ketat.

Si kulit bundar kemudian disapu oleh Ginter yang tidak terkawal dengan baik. Bola tendangan Ginter tak bisa dihentikan oleh Bushchan yang berada di sisi tiang satunya.

Meski unggul satu gol, Jerman tak lantas mengendurkan serangan. Skuat besutan Joachim Loew tetap memberi tekanan. Pada menit ke-31, tim tamu hampir saja menambah gol saat Joshua Kimmich melayangkan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. 

Namun, Bushchan bisa menepisnya kali ini. Peluang emas kembali diciptakan Jerman empat menit berselang. Umpan silang yang dilepaskan penggawa Bayern Muenchen, Kimmich ke jantung pertahanan Ukraina ditanduk oleh Gnabry. 

Kendati demikian, Bushchan menunjukkan reflek yang luar biasa dengan menangkis bola yang datang dari jarak dekat tersebut. Hingga peluit turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Jerman masih bertahan. 

Berikut susunan pemain Ukraina : 4-2-3-1

Pemain : George Buschan; Alexander Karavaev, Illia Zabaryani, Mykolenko, Eduard Sobol; Ruslan Malinovsky, Sydorchuk; Andriy Yarmolenko, Viktor Kovalenko, Viktor Tsiganov; Roman Yaremchuk

Pelatih : Andriy Shevchenko

Berikut susunan pemain Jerman : 3-4-2-1

Pemain : Manuel Neuer; Antonio Rudiger, Niklas Sule, Matthias Ginter; Marcel Halstenberg, Toni Kroos, Joshua Kimmich, Lukas Klostermann; Julian Draxler, Leon Goretzka; Serge Gnabry

Pelatih : Joachim Loew

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement