Sabtu 10 Oct 2020 21:39 WIB

Pemain Genoa akan Tuntut Klubnya ke Meja Hijau

Lasse Schone berang karena tak dijelaskan Genoa alasan tidak dimasukkan di Serie A.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Lasse Schone (kiri).
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Lasse Schone (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Agen Lasse Schone, Revien Kanhai, mengungkapkan, kliennya akan mengambil langkah hukum terhadap Genoa. Schone berang karena Genoa tidak menyertakan namanya di skuat Il Grifone yang tampil di pentas Serie A musim ini, tanpa ada penjelasan. 

Atas keputusan Genoa tersebut, gelandang berusia 34 tahun itu tidak bisa diturunkan di semua laga Liga Italia, setidaknya hingga jendela transfer pemain berikutnya atau pada Januari mendatang. Menurut Kanhai, pihaknya sudah menyatakan keberatan tersebut kepada Genoa. 

Baca Juga

"Namun, ini tidak akan berhenti sampai di sini. Lasse telah diperlakukan dengan cara memalukan. Pada saat ini, kami melihat ada kesepakatan yang telah dilanggar," kata Kanhai seperti dikutip Football Italia, Sabtu (10/10).

Kanhai mengungkapkan, hingga saat ini, pihak manajemen Il Grifone tidak pernah memberikan alasan atau keterangan terkait keputusannya membekukan gelandang asal Denmark tersebut. Kanhai mengancam membawa Genoa ke pengadilan, mengadukan kasus ini ke FIFA, dan Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). 

"Klub tidak pernah memberitahu kami bahwa dia dibekukan dari tim utama. Jika mendapatkan penjelasan, kami akan mencari klub baru. Kami juga akan mengambil langkah hukum. FIFA dan CAS juga pernah menyelidiki dan mengadili kasus seperti ini," tutur Kanhai.

Schone didatangkan Genoa pada awal musim lalu dari Ajax Amsterdam dengan nilai dikabarkan mencapai 1,5 juta euro. Pada saat itu, Schone diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun. Pada musim debutnya memperkuat Il Grifone, penampilan Schone sebenarnya tidak terlalu buruk. Eks gelandang Herenveen itu tampil di 34 laga di pentas Serie A dan menyumbangkan tiga gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement