Sabtu 10 Oct 2020 21:25 WIB

Bonucci Pemain Italia dengan Gaji Termahal di Serie A

Bonucci dibayar 6,5 juta euro (Rp 112,9 miliar) per tahun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Leonardo Bonucci
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus Leonardo Bonucci dinobatkan sebagai pemain Italia dengan gaji termahal di Serie A. Bek Juventus ini mendapatkan upah 6,5 juta euro  (Rp 112,9 miliar) per tahun.

Dalam laporan La Gazetta dello Sport yang dikutip Football Italia, Sabtu (10/10), ada nama kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma dan rekrutan anyar Juventus, Federico Chiesa di urutan kedua dan ketiga. 

Baca Juga

Donnaruma mendapatkan 6 juta euro setiap tahunnya, sementara Chiesa diupah 5 juta euro. Kapten Napoli, Lorenzo Insigne ada di posisi keempat dengan 4,6 juta euro. Kemudian bintang Lazio, Ciro Immobile dan Federico Bernardeschi masing-masing diberi 4 juta euro. 

Meski bergaji tertinggi di antara para pemain Italia, Bonucci bukan pesepak bola dengan bayaran termahal. Di Juventus saja, ia hanya berada di posisi ketujuh.

Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola dengan gaji tertinggi, yakni 31 juta euro per tahun. Berikutnya ada Matthijs de Ligt dengan 8 juta euro. 

Paulo Dybala mendapatkan bayaran 7,3 juta euro. Adapun Aaron Ramsey, Arthur Melo, dan Adrien Rabiot sama-sama digaji 7 juta euro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement