Sabtu 10 Oct 2020 20:52 WIB

Jambi Tambah 30 Pasien Positif Covid-19

Total kasus positif Covid-19 Jambi kini menjadi 790 orang.

Alat PCR. Ilustrasi
Foto: Umarul Faruq/ANTARA FOTO
Alat PCR. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menyatakan adanya penambahan 30 pasien terkonfirmasi positif virus corona jenis baru di daerah setempat pada Sabtu (10/10), sehingga totalnya menjadi 790 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 30 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 untuk Jambi," kataKepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Sabtu.

Dari 30 orang tersebut, tujuh orang asal Kabupaten Tanjungjabung Barat, enam orang asal Kota Jambi, dan enam orang asal Kabupaten Muarojambi.

Selain itu, lima orang asal Kabupaten Merangin, empat orang asal Kabupaten Tebo, satu orang asal Kabupaten Tanjungjabung Timur, dan satu orang asal Kabupaten Batanghari.

Sebanyak 30 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif itu rerata memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif. Selain itu, ada juga hasil penyaringan RDT reaktif dan dua orang riwayat perjalanan dari luar kota.

Selain tambahan pasien positif, ada penambahan satu pasien sembuh, yakni pasien 407, seorang perempuan usia 23 tahun asal Kota Jambi.

Dengan tambahan satu pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari Covid-19 di Jambi 310 orang, sedangkan pasien meninggal tercacat 16 orang.

Ia mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan, antara lain dengan selalu mencuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus keluar rumah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement