Sabtu 10 Oct 2020 13:24 WIB

Gubernur Bali Apresiasi Langkah Cepat Satgas Covid-19

Gubernur Bali menyebut Satgas merespons cepat setiap aspek kebutuhan daerah

Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo
Foto: BNPB
Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster mengapresiasi respon dan langkah cepat Satgas Penanganan COVID-19 Nasional dalam memenuhi setiap aspek kebutuhan daerah pada setiap proses penanganan COVID-19. I Wayan Koster menyatakan hal tersebut dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 bersama jajaran Pemerintah Provinsi Bali.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas langkah cepat Satgas Penanganan COVID-19 Nasional yang sangat responsif dalam setiap pengajuan bantuan yang dibutuhkan oleh daerah, khususnya saat ini Provinsi Bali gencar melakukan koordinasi terkait kebutuhan logistik material kesehatan untuk penanganan COVID-19 dan pasti selalu direalisasikan cepat,” ungkap Wayan.

Wayan juga menegaskan bahwa kolaborasi pemerintah daerah bersama unsur TNI, Polri serta tokoh adat terus digencarkan untuk menekan kasus positif yang ada di Provinsi Bali.

“Sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, kami terus menggencarkan kolaborasi bersama unsur TNI, Polri dan tokoh adat dalam upaya menekan angka kasus positif yang ada di Provinsi Bali,” tegas Wayan.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo meminta agar sosialisasi protokol kesehatan yang meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan terus dilakukan.

“Sosialisasi protokol kesehatan harus menjadi program prioritas pemerintah daerah karena saat ini belum ada vaksin atau obat yang ditemuka untuk menangani COVID-19, sehingga protokol kesehatan merupakan satu-satunya senjata kita dalam memerangi COVID-19,” ujar Doni, Jumat (9/10).

Pada penghujung kegiatan rapat koordinasi tersebut, Satgas Penanganan COVID-19 Nasional memberikan bantuan untuk penanganan COVID-19 di Provinsi Bali yang diserahkan secara simbolis berupa dua unit ventilator, 5.000 face shield, 15.000 Alat Pelindung Diri (APD), 30 ribu Masker Bedah, 10 ribu Masker N95, dan 500 ribu Masker Kain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement