Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Trump Mengaku Sudah tak Minum Obat

Sabtu 10 Oct 2020 10:24 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Presiden Donald Trump menyebut dirinya sudah terbebas dari obat. Trump pada Jumat pekan lalu mengaku kena Covid-19.

Presiden Donald Trump menyebut dirinya sudah terbebas dari obat. Trump pada Jumat pekan lalu mengaku kena Covid-19.

Foto: AP/Alex Brandon
Hari ini, Trump akan kembali menyapa pendukungnya di luar Gedung Putih.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam wawancara dengan Fox News pada Jumat malam mengaku bahwa dirinya sudah tidak minum obat apapun. Ia menyebut telah berhenti mengonsumsi obat untuk melawan virus corona delapan jam yang lalu.

"Saat ini saya terbebas dari obat. Saya berhenti minum obat apa pun sejak, Anda tahu, sekitar delapan jam yang lalu," ucap Trump saat wawancara.

Trump, yang bersemangat melanjutkan kampanye pemilu setelah sempat vakum sebentar akibat terkena Covid-19, akan kembali menyapa para pendukungnya di luar Gedung Putih pada Sabtu. Trump juga berencana mengelar kampanye di Florida lusa.

Dr. Sean Conley yang merawat Trump mengatakan pada Kamis bahwa dia sepenuhnya mengantisipasi kembalinya presiden ke pertemuan publik dengan aman pada Sabtu. Ia mengatakan Trump telah menyelesaikan terapi Covid-19 seperti yang dianjurkan oleh tim dokternya dan hasil pemeriksaan fisik menunjukkan dia tetap stabil tanpa adanya indikasi yang menunjukkan perkembangan penyakit.

"Sabtu akan menjadi hari ke-10 sejak diagnosis, dan berdasarkan lintasan diagnosis lanjutan yang telah dilakukan tim, saya sepenuhnya mengantisipasi kembalinya presiden ke pertemuan publik dengan aman pada saat itu," kata Conley.

sumber : Antara, Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA