Sabtu 10 Oct 2020 08:05 WIB

Permintaan Sendiri, Dani Ceballos Ingin Kembali ke Arsenal

Ceballos mengincar satu tempat di timnas Spanyol untuk Piala Eropa dan Olimpiade.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Dani Ceballos saat membela Arsenal.
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Dani Ceballos saat membela Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal, Dani Ceballos, mengungkapkan bahwa kembali sebagai pemain pinjaman di Arsenal adalah murni keinginannya sendiri. Ia menyampaikan keinginan tersebut kepada Real Madrid sebagai pemiliknya.

Ceballos mengklaim sebenarnya Madrid menginginkanya di Santiago Bernabeu musim ini. Namun Ceballos ingin bekerja sama dengan pelatih Mikel Arteta sekali lagi.

Ceballos telah tampil sebanyak 37 pertandingan bersama Arsenal dan selama kepelatihan dipegang Unai Emery. Ia terus berjuang menampilkan performa apik.

Kedatangan Arteta mendorong performanya naik signifikan sehinga tak heran jika Ceballos ingin kembali bermain di bawah arahan Arteta. Namun, menurut laporan Sports Witness, meski Madrid ingin mempertahankan Ceballos, pelatih Madrid Zinedine Zidane, justru tak memasukkan namanya dalam skema taktik Los Blancos.

Oleh karena itu, keputusan Arteta kembali ke Arsenal adalah tepat. Sekarang dia menjadi pemain berharga the Gunners. Musim ini, ia selalu tampil di setiap laga.

“Saya berbicara dengan Madrid untuk mengatakan bahwa Arteta ingin saya kembali. Mereka meminta saya untuk menunggu, tetapi saya jelas ingin kembali ke klub saya, di mana saya telah menemukan diri saya dengan sangat baik,” kata Ceballos dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (10/10).

Ceballos mengincar satu tempat di timnas Spanyol untuk Piala Eropa dan Olimpiade Tokyo. Caranya adalah dengan tampil permanen.

Bersama Arsenal, Ceballos menemukan itu dan bahagia di sana. Kebahagiaan, menurutnya, adalah kunci mengeluarkan performa terbaik.

Ceballos telah berjuang bersaing dengan Granit Xhaka, Mohamed Elneny, dan Joe Wilock di lini tengan Arsenal. Kedatangan Thomas Partey menambah persaingan lini tengah Arsenal semakin ketat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement