Sabtu 10 Oct 2020 07:36 WIB

Guendouzi Ingin Kembali ke Arsenal

Guendouzi memuji klub barunya dan ingin bermain regular bersama Hertha Berlin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Arsenal Matteo Guendouzi.
Foto: FACUNDO ARRIZABALAGA/EPA
Pemain muda Arsenal Matteo Guendouzi.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Gelandang Arsenal yang dipinjamkan ke Hertha Berlin, Matteo Guendouzi, akan membuktikan kemampuannya selama masa peminjaman satu tahun. Tujuannya agar bisa kembali dipanggil oleh Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta.

Guendouzi tak menjawab secara pasti ketika ditanya apakah keadaan di Arsenal tak memungkinkannya kembali ke Emirates Stadium. Ia hanya mengatakan perlu bermain regular dan ingin kembali ke Arsenal pada 2021.

“Saya masih muda, baru berusia 21 tahun, jadi waktu bermain adalah kunci bagi saya. Saya tahu itu dengan pergi ke Hertha Berlin. Saya akan dapat benar-benar mengekspresikan diri saya di liga yang hebat. Jadi semuanya sempurna,” kata Guendouzi dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (10/10).

Guendouzi dikeluarkan dari skuat Arsenal setelah terjadi konfrontasi dengan pemain Brighton, Neal Maupay, musim lalu. Sejak saat itu ia tak tampil bersama Arsenal. Hubungannya dengan Arteta juga tak bagus.

Situasi yang terjadi pada pemain asal Prancis itu membuat banyak klub mengincarnya dan berusaha mendapatkan pembelian secara permanen. Namun tak ada kesepakatan permanen hingga bursa transfer musim panas ini berakhir. Ia pun kemudian menjadi pemain pinjaman Hertha Berlin.

Guendouzi memuji klub barunya itu dan ingin bermain regular bersama Hertha Berlin. Menurutnya, klub itu merupakan tim bagus dengan ambisi besar. Ia berjanji akan memberikan segalanya untuk klub. “Saya membutuhkan waktu bermain, menikmati diri saya sendiri di lapangan, dan itulah yang akan saya lakukan tahun ini,” jelasnya.

Arsenal kini memiliki pengganti Guendouzi, yaitu Thomas Partey yang didatangkan dari Atletico Madrid pada detik-detik akhir bursa transfer ditutup. Pemain baru lain yang didatangkan the Gunners adalah Gabriel Magalhaes dan Willian.

Adapun Pablo Mari dan Cedric Soares pun akhirnya menandatangani kontrak permanen. Lalu Arsenal juga senang dengan bertahannya Pierre-Emerick Aubameyang. Arsenal berhasil meyakinkan mantan pemain Borussia Dortmund itu untuk melanjutkan kariernya bersama Arsenal lebih lama lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement