Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Cuma Beli 1 Pemain, Koeman: Saya Senang Skuat Barca Saat Ini

Sabtu 10 Oct 2020 06:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Namun Barcelona memiliki personel tambahan tanpa harus mengeluarkan biaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Perubahan besar-besaran. Itulah target yang diusung Barcelona setelah gagal total pada musim lalu.

Barca melepas beberapa jugador yang dinilai telah kehilangan sentuhan terbaik. Para pemain tersebut antara lain Luis Suarez, Ivan Rakitic, Nelson Semedo, Arturo Vidal, juga Arthur Melo.

Sayangnya, Barca belum cukup menemukan pengganti. Pada bursa transfer edisi teranyar, klub raksasa Katalan hanya berhasil mendatangkan satu nama.

Dia adalah Sergino Dest. Eks Ajax Amsterdam ini mengisi pos yang ditinggalkan Semedo di area bek kanan.

Barcelona sempat dikaitkan dengan Eric Garcia dan Memphis Depay. Hingga menit terakhir dua sosok tersebut gagal merapat ke Camp Nou.

Meski demikian, pelatih La Blaugrana, Ronald Koeman, tetap menunjukkan ketenangan. "Saya senang dengan skuat yang kami miliki saat ini," kata Koeman kepada Barca TV, dikutip dari Marca, Sabtu (10/10).

Koeman menilai pihaknya telah mencoba memperbaiki beberapa area. Ada yang berhasil, ada juga yang berujung kegagalan.

Sebenarnya, selain Dest, Barcelona kedatangan sejumlah nama yang sempat menjalani masa peminjaman di klub lain. Sederet jugador tersebut antara lain Pedri, Phillipe Coutinho, juga Francisco Trincao.

Fakta demikian, semakin membuat Koeman memahami keadaan klubnya. Barca memiliki personel tambahan, tanpa harus mengeluarkan biaya. "Ini bagian dari situasi keuangan yang dialami klub. Kami harus menerimanya," ujar arsitek tim berkebangsaan Belanda ini.

Pada kesempatan serupa, Koeman mengomentari pesona wonderkid Barcelona, Ansu Fati. Pesepak bola 18 tahun itu telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan La Liga Spanyol musim ini.

Pujian akan kehebatan Fati semakin nyaring terdengar. Koeman menegaskan jagoan belia timnya masih dalam proses belajar untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA