Sabtu 10 Oct 2020 06:36 WIB

Jack Grealish Senang Dibandingkan dengan Gazza

Grealish mengakui bahwa Gazza adalah pemain favoritnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Inggris, Jack Grealish (kanan)
Foto: Glyn Kirk / POOL/AFP POOL
Gelandang timnas Inggris, Jack Grealish (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Aston Villa, Jack Grealish, senang atas perbandingan dirinya dengan mantan pemain Inggris, Paul Gascoigne, setelah ia tampil memukau saat Inggris menang 3-0 atas Wales di pertandingan persahabatan, Jumat (9/10) dini hari WIB. Ia memberikan assist dan terlihat pemain paling kreatif dalam laga tersebut.

Gaya permainan dan cara menahan serangan melawan Grealish dinilai mirip dengan Gazza, sapaan akrab Paul Gascoigne. Ia pun mengakui bahwa Gazza adalah pemain favoritnya.

"Saya tahu tentang Gazza. Saya tidak benar-benar melihat diri saya sebagai dia tetapi saya ingin menjadi seperti dia, cara dia bermain sepak bola,” ujar Grealish dilansir dari Skysports, Sabtu (10/10).

Grealish menegaskan semua orang mengetahui bagaimana cara bermain Gazza yang hebat selama kariernya. Ia pun ingin seperti Gazza yang mempertontonkan permainan menggembirakan kepada penggemar. Sebab membuat penggemar terhibur merupakan suatu kebanggaan bagi pemain.

photo
Paul Gascoigne - (EPA/Lindsey Parnaby)

Grealish pun mengungkapkan bahwa pelatih lamanya telah memberikan pesan bagus. Para pelatih itu telah melatih Grealish sejak usia sembilan tahun. Menurutnya, para pelatih senang menyaksikannya membela timnas Inggris.

"Ini sangat besar bagi saya dan keluarga saya, tetapi saya bangga dengan pelatih lama saya. Saya ingin sekali dibandingkan dengan Gazza. Saya pikir dia adalah ikon absolut. Dia, bersama Wayne Rooney, mungkin salah satu pemain Inggris terhebat selama 30 tahun terakhir,” kata Grealish menjelaskan.

Menyandingkan dirinya dengan Gazza dan Rooney merupakan perbandingan yang berat. Tetapi Gazza bagi Grealish akan ada di posisi pertama sebagai pemain favorit. Grealish menunggu waktu cukup lama untuk bisa berseragam timnas.

Namun berkat penampilan apiknya melawan Wales peluang Grealish tampil permanen akan semakin terbuka. Kesempatan ini tak akan disia-siakan oleh Grealish. Karena di sana ia bermain dengan semua pemain terbaik Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement