Sabtu 10 Oct 2020 06:19 WIB

Mahasiswa UBSI Raih Hibah Pendanaan KIBM 2020

KIBM bertujuan mendorong terciptanya wirausawan  kreatif dan inovatif.

Mahasiswa Kampus UBSI Margonda berhasil meraih prestasi pendanaan KIBM 2020 dari Kemendikbud.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa Kampus UBSI Margonda berhasil meraih prestasi pendanaan KIBM 2020 dari Kemendikbud.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mahasiswa Univeristas Bina Sarana Informatika (UBSI) dari Kampus Margonda berhasil mendapatkan hibah pendanaan Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) 2020 dari Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Berdasarkan surat edaran No. 1957/J3/TU/2020 Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Pengumuman Proposal Lolos Pendanaan KIBM Tahun 2020, judul proposal Jp Betta Jakarta berhasil lolos hibah pendanaan. Tim mahasiswa kampus UBSI Margonda terdiri dari Maulana Aziz, Java Lolita, Afria Pratama, Nabela Mulyatama.

Afria Pratama, Ketua Tim Jp Betta mengatakan ajang lomba KIBM menjadi dorongan motivasi dalam upaya meningkatkan kreativitas dalam peningkatan bisnis dan mental wirausaha di kala pandemi COVID 19.

“Kami bangga telah lolos dalam seleksi proposal lomba KIBM dan mendapatkan pendanaan dari Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,” ujar Afria dalam keterangan tertulis,  Kamis (8/10).

Ia menyampaikan prestasi ini adalah berkat ketekunan, keuletan, kerja keras, dan disiplin dari semua anggota tim.  Ia juga berpesan dan menyampaikan kata motivasinya kepada seluruh mahasiswa UBSI agar selalu bersemangat dalam berkarya.

“Belajarlah lebih banyak dari kegagalan, namun jangan biarkan kegagalan menghentikan Anda. Mulailah dari  hal kecil untuk langkah kesuksesan yang lebih besar,” ungkap Afria.

Taat Kuspriono, kepala Kampus UBSI Margonda menjelaskan kegiatan kompetisi tersebut dimaksudkan untuk mendorong terciptanya wirausawan yang kreatif dan inovatif di era revolusi industri 4.0, serta membangun soft skill dengan baik.  

“Kegiatan KIBM tahun 2020 dilaksanakan secara daring.  Kami bangga atas prestasi yang telah diraih tim mahasiswa Kampus UBSI Margonda.  Semoga kelak tim mahasiswa ini menjadi entrepreneur yang tangguh dan sukses di masa mendatang,”  tutup Taat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement