Sabtu 10 Oct 2020 01:17 WIB

Thiago dan Liverpool Disebut Kombinasi yang Sempurna

Wijnaldum menyebut Liverpool dan Thiago Alcantara sebagai kombinasi sempurna.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Liverpool, Thiago Alcantara (Kanan).
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Pemain Liverpool, Thiago Alcantara (Kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Georginio Wijnaldum menyebut Liverpool dan Thiago Alcantara sebagai kombinasi yang sempurna. Thiago menandatangani kontrak kontrak bersama the Reds setelah pindah dari Bayern Muenchen bulan lalu.

Thiago memberikan opsi tambahan untuk lini tengah Juergen Klopp, dengan pengalaman pemain barunya itu di Muenchen dan Barcelona. Wijnaldum pun sudah lama mengamati dan mengagumi pemain internasional Spanyol tersebut. Wijnaldum juga pernah berhadapan dengan Thiago di Liga Champions musim 2018/19.

Baca Juga

Kini ia senang bisa satu tim dengan Thiago, yang dinilai membawa kualitas ke dalam skuat the Reds. ''Dia adalah pemain dengan kualitas tinggi yang akan membuat tim lebih baik dari kami sebelumnya. Jadi saya sangat senang, semua orang senang, dia juga senang di sini,'' kata Wijnaldum, dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (9/10).

Pemain internasional Belanda itu menyebut Thiago punya kewaspadaan di lapangan, kepercayaan diri saat menguasai bola, serta bagaimana pemain No. 6 mengontrol permainan tim, ''Saya pikir itu adalah kecocokan yang sempurna : Liverpool dan Thiago,'' ucap Wijnaldum.

Thiago adalah pemain kedua dari empat penggawa baru yang didatangkan Klopp untuk musim 2020/21, bersama dengan Kostas Tsimikas, Diogo Jota dan Marcelo Pitaluga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement