Jumat 09 Oct 2020 22:10 WIB

Dua Masalah Jika Roma dan Fiorentina Rekrut Sarri

Maurizio Sarri dikabarkan sedang diincar oleh Fiorentina dan Roma.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Juventus Maurizio Sarri
Foto: APLaurent Cipriani
Pelatih Juventus Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Maurizio Sarri dikabarkan sedang diincar oleh Fiorentina dan Roma. Mantan manajer Chelsea itu dipecat Juventus musim lalu, saat kontraknya masih tersisa dua tahun lagi.

Namun, dikutip dari Football-italia, Jumat (9/10), ada dua masalah yang akan dihadapi Fiorentina maupun Roma, jika mereka memecat pelatih dan menggantikannya dengan Sarri.

Baca Juga

Masalah pertama adalah gaji besar Sarri. Saat di Juventus, ia digaji 5,5 juta euro per tahun. Angka yang mungkin sulit untuk dipenuhi kedua klub. Pemilik baru Roma Dan Friedkin dilaporkan ingin merekrut pelatih utama di eranya.

Tapi, memecat Paolo Fonseca juga terbukti sulit, karena klub saat ini rugi 204 juta euro. Fiorentina juga tidak bisa memenuhi kesepakatan dengan Luciano Spalletti tahun lalu karena masalah keuangan, ketika memecat Vincenzo Montella.

Kala itu La Viola kemudian menunggu Beppe Iachini, sehingga Fiorentina juga akan menemui kesulitan yang sama dengan Roma jika ingin merekrut Sarri. Masalah lainnya adalah Sarri ogah-ogahan bergabung dengan klub saat musim sedang berjalan. Beberapa tahun lalu, ia mengungkapkan tidak mau memilih klub sebagai pengganti lagi selama kariernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement