Jumat 09 Oct 2020 19:42 WIB

Rendy Pandugo: Lirik Lagu yang Kuat Lahir dari Pengalaman

Rendy Pandugo menghindari menulis lirik lagu dengan cara mengarang.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Potret kebersamaan Rendy Pandugo bersama keluarga. Rendymeluncurkan single Home yang liriknya ditulis berdasarkan pengalaman pribadi.
Foto: Sony Music
Potret kebersamaan Rendy Pandugo bersama keluarga. Rendymeluncurkan single Home yang liriknya ditulis berdasarkan pengalaman pribadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rendy Pandugo meyakini lirik lagu yang kuat lahir berdasarkan pada pengalaman dan kenyataan. Karena itulah, selama menapaki karier di dunia musik, Rendy hampir tidak pernah menulis lagu dengan cara mengarang.

"Sebisa mungkin menulis lagu itu ya berdasarkan kisah nyata, lebih terasa dan mewah aja gitu pas jadi lagu," kata Rendy dalam konferensi pers virtual peluncuran single terbarunya “Home” pada Jumat (9/10).

Baca Juga

Single teranyarnya bertajuk “Home” juga ditulis berdasarkan pada pengalamannya. Inspirasi datang ketika ia harus menahan rindu kepada istri dan sang buah hati selama bepergian untuk manggung di luar kota.

Lagu-lagu Rendy mayoritas membahas cinta, seperti "Edge of the Hearth", "Underwater", dan “Home”. Menurut dia, tema cinta itu spektrumnya luas dan tidak akan pernah ada habisnya.

"Suka aja bikin lagu tentang cinta, di situ gue merasa lebih bisa relate dengan banyak orang,” kata Rendy.

Dalam lagu "Home", Rendy juga banyak mencurahkan arti cinta dan keluarga bagi dirinya.

“Kalau pepatah bilang, a home is not a building, it’s a feeling. Itu bener banget dan pesan itu yang ingin gue sampaikan di lagu ini,” jelas Rendy.

"Home" sudah bisa diputar sejak Jumat (9/10) di situs pemutar digital Spotify. Video musiknya dapat disaksikan di Youtube mulai 17 Oktober 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement