Sabtu 10 Oct 2020 01:01 WIB

Dest tak Sabar Bantu Messi Hadapi Ronaldo

Dest berharap kisahnya menginspirasi anak-anak di Amerika Serikat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona, Sergino Dest.
Foto: EPA-EFE/MIGUEL RUIZ
Bek Barcelona, Sergino Dest.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Undian Liga Champions musim 2020/2021 menghasilkan sejumlah pertandingan berkelas pada babak penyisihan. Salah satunya, pertarungan antara Barcelona melawan Juventus.

Dua raksasa Eropa itu tergabung di Grup G. Laga Barca kontra Juve, sekaligus kembali mempertemukan Lionel Messi versus Cristiano Ronaldo secara langsung di lapangan.

Bek anyar La Blaugrana, Sergino Dest merespons fakta tersebut. Ia tak sabar untuk segera terlibat dalam bigmatch sensional itu.

"Ini akan menjadi momen spesial, bermain bersama Messi melawan Ronaldo," kata pesepak bola berkebangsaan Amerika Serikat (AS) ini dikutip dari Marca, Jumat (9/10).

Selanjutnya, Dest kembali menceritakan suasana hatinya saat berkostum klub raksasa Katalan. Ia merasa baru saja mewujudkan mimpi di masa kecilnya.

Dest berada di tim dengan sejarah mentereng. Terlepas dari hal itu, ia mengaku menyukai tantangan.

Itulah mengapa wonderkid Negeri Paman Sam ini meninggalkan Ajax Amsterdam dan menuju Barcelona. Ia sempat mendapat tawaran dari Bayer Muenchen, tapi hatinya memilih Barca. "Saya ingin tampil di level tertinggi dan terus berkembang sebagai pemain," ujar Dest.

Bek kanan 20 tahun ini pemain AS pertama yang bergabung dengan Barcelona. Ia bangga akan hal itu.

Dest berharap kisahnya menginspirasi anak-anak di negeri asalnya. "Saya berharap bisa memotivasi pemain AS lainnya untuk bekerja keras dan berpikir, suatu hari nanti, mereka bisa berada di klub besar seperti ini," ujar jebolan akademi Ajax itu menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement