Jumat 09 Oct 2020 17:17 WIB

Rekrutan Bartomeu yang Hilang di Barcelona

Barcelona gagal untuk memboyong tiga target utamanya selama bursa transfer.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Josep Maria Bartomeu
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Josep Maria Bartomeu

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Barcelona gagal untuk memboyong tiga target utamanya selama masa bursa transfer karena kendala keuangan. Sebut saja Lautaro Martinez yang gagal menemukan kesepakatan dan kepindahannya tidak pernah terwujud.

Barcelona pun mengalihkan perhatiannya ke Memphis Depay. Meski kesepakatan atas persyaratan pribadi didapat, namun Barcelona tidak memberikan tawaran transfer resmi ke Lyon. Sementara itu ada Eric Garcia yang gagal dibawa dari Liga Premier karena klub menolak memenuhi tuntutan Manchester City.

Baca Juga

Ketiga pemain ini bergabung dalam daftar panjang target pemain di bawah kepemimpinan direktur Barcelona, Josep Maria Bartomeu yang tidak pernah terwujud. Meski di perekrutan lain sebelumnya berjalan dengan mulus. Sebut saja dari bawah mistar gawang, ada Marc-Andre ter Stegen.

Kemudian di lini pertahanan, mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pernah meminta untuk membawa Inigo Martinez meski tidak terkabulkan. Musim lalu, perekrutan Matthijs de Ligt pun harus disalip oleh Juventus.

Dilansir dari laman Marca, kehilangan serupa pun pernah dirasakan dari lini tengah, dimana Barcelona mencoba merekrut Marco Verratti pada 2017 meski Paris Saint Germain tak mau melepasnya. Kemudian Barcelona kembali mendekati PSG atas Angel Di Maria dan kembali mendapat penolakan.

Drama perekrutan Bartomeu terus berlanjut pada musim lalu. Nama Neymar yang diisukan kembali ke Barcelona tak pernah terjadi. Januari 2020, Luis Suarez yang absen panjang akibat cedera pun diisukan akan digantikan dengan pemain Valencia, Rodrigo Moreno, meski akhirnya Rodrigo memilih pindah ke Leeds.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement