Jumat 09 Oct 2020 16:34 WIB

Adama Traore Angkat Bicara Soal Rumor Kembali ke Barcelona

Traore pun menjelaskan dirinya tidak ambil pusing dengan kabar burung tersebut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.
Foto: AP/Rolf Vennenbernd/DPA
Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain sayap Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, buka suara soal rumor kembali ke klub lama Barcelona. Traore pun menjelaskan dirinya tidak ambil pusing dengan kabar burung tersebut.

"Bukan keputusan saya apakah saya akan cocok bermain dengan Barcelona," kata Traore dikutip Sportsmole, Jumat (9/10).

Pesepak bola berdarah Mali itu sejatinya merupakan pemain jebolan akademi La Masia, Barcelona. Tetapi, dirinya hanya memainkan empat kali pertandingan bersama klub berjuluk Los Azulgrana.

Tak masuk susunan utama Los Cules, Traore mencoba peruntungan di tanah Inggris dengan memperkuat Aston Villa. Bersama the Clarets and Blue, ia hanya memainkan 11 pertandingan, sebelum dibuang lagi ke Middlesbrough pada musim 2016.

Bersama the Boro kiprah Adama Traore mendapat sorotan dari Wolves. Pesepak bola berusia 24 tahun itu pun akhirnya merapat ke Stadion Molineux pada musim panas 2018.

Kariernya melejit seketika saat tim berlogo Serigala Kuning dipimpin pelatih asal Portugal, Nuno Espirito Santo. Perannya sebagai gelandang sayap begitu penting untuk the Wolves.

Dengan penampilannya yang terus berkembang dan juga kecepatannya dalam menyisir pinggir lapangan, Traore pun sempat dirumorkan bakal kembali ke klub lamanya, Barcelona. "Merasa terhormat dikaitkan dengan tim sekelas Barca. Tapi mentalitas saya adalah berlatih setiap hari untuk menjadi lebih baik," jelas dia.

Sejauh musim kompetisi Liga Primer Inggris 2020/2021 ini bergulir, Adama Traore sudah memainkan empat pertandingan bersama Wolves.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement