Jumat 09 Oct 2020 16:16 WIB

Kim Kurniawan Hanya Jalankan Tugas Sebagai Pemain

Kim seakan sudah terbiasa dengan ketidakpastian akan kompetisi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Kim Kurniawan.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Kim Kurniawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan latihan rutin di SPOrT Jabar, Bandung, Jumat (9/10). Sebelumnya Persib mendapat libur satu pekan usai pengumuman penundaan kompetisi.

Pemain Persib, Kim Kurniawan, mengaku senang bisa kembali lagi bersama tim. Meski tidak tahu kapan kompetisi kembali berjalan, ia hanya akan menjalankan tugas sebagai pemain.

"Kalau untuk kepastian liga bukan ada di tangan pemain, pemain hanya melakukan tugas yaitu main bola di lapangan," kata Kim dalam wawancara daring usai latihan, Jumat (9/10).

Kim seakan sudah terbiasa dengan ketidakpastian akan kompetisi. Pemain naturalisasi asal Jerman ini pun mengaku tidak masalah jika harus memulai kembali program latihan sebelum kompetisi dimulai. "Kayaknya pusingnya di pelatih karena harus mengubah program, kalau pemain senang ada di lapangan, jadi tidak masalah untuk kaya gitu," jelas dia.

Kim juga mengakui kompetisi di Indonesia lebih lambat dibandingkan kompetisi di negara lain. Jadwal padat pun menghantui tim mengingat kompetisi harus segera selesai. "Jadi kalau kompetisinya lebih padat juga tidak masalah, karena kami juga tidak suka kalau banyak istirahat, malah lebih senang kalau kasih main terus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement