Jumat 09 Oct 2020 14:22 WIB

Respons Positif Southgate Usia Inggris Gasak Wales

Southgate melakukan rotasi pemain dengan mengusung skema 3-4-2-1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate, mengaku sangat puas dengan penampilan anak asuhnya, saat menghantam timnas Wales dengan skor 3-0 pada laga uji coba. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Wembley, Jumat (9/10).

"Intinya adalah pelajaran yang sangat besar bagi siapa pun dalam situasi itu. Anda ingin terlibat dan bermain," ujar Southgate dikutip BBC Sports, Jumat (9/10).

Baca Juga

Pada kesempatan kali ini, Southgate melakukan rotasi pemain dengan mengusung skema 3-4-2-1. Dominic Calvert-Lewin menggantikan posisi Harry Kane. Sementara Danny Ings, pun Jack Grealish dipercaya menjadi motor serangan tepat di belakang Calvert-Lewin.

Eksperimen pelatih berusia 50 tahun itu berjalan mulus. Skuat the Three Lions sukses mencetak tiga gol tanpa balas. Modal apik jelang pertandingan bergengsi Liga Bangsa-Bangsa versus timnas Belgia.

"Ada peluang bagi mereka untuk merebut tempat dan mendorong diri mereka sendiri ke atas urutan kekuasaan. Beberapa melakukan itu dan ada persaingan untuk memperebutkan tempat, bukan hanya skuat yang kami sebutkan tetapi pemain di luar itu," sambung Southgate.

Di lain sisi, timnas Wales yang dibesut Ryan Giggs juga mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya untuk menjalani pertandingan Nations League. Akan tetapi ia merasa senang dengan sejumlah hal yang dia lihat dari tim mudanya.

"Ada banyak hal bagus. Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, tekanannya bagus dan kami percaya diri pada bola yang harus Anda hadapi melawan tim berkualitas," kata Giggs purnalaga.

Selanjutnya timnas Inggris akan menghadapi Belgia pada lanjutan ketiga klasemen Grup B Liga Bangsa-Bangsa di Stadion Wembley, Ahad (11/10). Sedangkan, Wales bakal bertamu ke markas Irlandia di Stadiun Aviva, Dublin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement