Jumat 09 Oct 2020 13:02 WIB

6 Bioskop CGV Bandung Sudah Buka, Apa Saja Filmnya?

Enam bioskop CGV Bandung buka dengan menjalankan protokol kesehatan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pekerja menggunakan alat pelindung wajah saat simulasi pembukaan dan peninjauan tempat hiburan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). Enam bioskop CGV Bandung kembali buka mulai Jumat (9/10).
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
Pekerja menggunakan alat pelindung wajah saat simulasi pembukaan dan peninjauan tempat hiburan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). Enam bioskop CGV Bandung kembali buka mulai Jumat (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- CGV kembali mengoperasikan enam bioskopnya di Bandung, Jawa Barat, mulai Jumat (9/10). Pembukaan kembali bioskop dilakukan CGV setelah pemerintah setempat memberikan izin relaksasi operasional kegiatan hiburan.

Izin tersebut berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Keputusan juga diambil pascatinjauan Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung ke bioskop-bioskop CGV. Enam bioskop CGV di Kota Bandung yang kembali dibuka antara lain CGV Paris Van Java, CGV Miko Mall, CGV BEC, CGV Paskal Shopping Center, CGV Metro Indah Mall, dan CGV Kings Shopping Center.

Baca Juga

Pembukaan bioskop dibarengi dengan protokol kesehatan ketat. Public Relations CGV, Hariman Chalid, menjamin CGV menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan Kementerian Kesehatan. Berdasarkan panduan, staf dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop.

Petugas akan mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop. CGV juga menerapkan prosedur kebersihan dengan menyemprotkan cairan desinfektan di seluruh area bioskop, juga menyediakan hand-sanitizer.

 

CGV mengimbau penonton memesan tiket secara daring sebelum datang ke bioskop, baik melalui situs CGV.id atau apllikasi digital CGV. Penonton yang ingin membeli tiket langsung di bioskop juga bisa menggunakan mesin penjualan yang tersedia.

Sejalan dengan protokol pembatasan fisik, CGV mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium hingga 50 persen. "Jarak antara penonton satu meter, jeda satu kursi dibiarkan kosong. Untuk penonton keluarga, berlaku aturan yang sama," kata Hariman saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (9/10).

Penayangan film di bioskop CGV dimulai pukul 12:00 WIB, dan waktu operasional bioskop akan menyesuaikan dengan jam operasional pusat perbelanjaan di mana CGV berada. Terdapat beberapa judul sinema yang akan diputarkan.

Salah satunya, film laga horor Korea Selatan Peninsula yang merupakan kelanjutan dari Train to Busan. Judul lainnya termasuk Ashfall, Patients of a Saint, Guns Akimbo, Aku Tahu Kapan Kamu Mati, dan The Closet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement