Jumat 09 Oct 2020 10:45 WIB

Honda Jawab Keinginan Penggila Jalanan

Kehadirannya semakin memperkaya pilihan akan motor supersport 250 cc.

AHM meluncurkan dua bigbike bermesin 250 cc untuk penggemar jalanan.
Foto: ahm
AHM meluncurkan dua bigbike bermesin 250 cc untuk penggemar jalanan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pasar  motor sport seakan tak terpengaruh pandemi Covid-19. Pemintaan akan jenis tunggangan ini terus mengalami kenaikan, meskipun harganya tergolong relatif mahal.

Untuk mengisi permintaan pasar, PT  Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua produk barunya, yakni CBR250RR SP dan CBR250RR. Kehadiran kedua bigbike ini untuk  memperkaya pilihan konsumen yang menginginkan  motor supersport 250 cc 2-silinder dengan DNA total control sesungguhnya. Bulan lalu, Honda juga meluncurkan CBR250RR SP Quick Shifter sebagai varian tertinggi di kelasnya.

CBR250RR SP mengusung mesin terbaru 250 cc yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya, dengan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) @ 3.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m) @11.000 rpm. Motor yang dibanderol dengan harga mulai Rp 72,7 juta hingga Rp 73,3 juta (on the road Jakarta) ini dibekali dengan fitur assist and slipper clutch. Teknologi ini berfungsi mencegah ban belakang selip karena engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem, serta membuat pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang semakin ringan. Fitur anti-lock brake system (ABS)  disematkan pada motor ini melengkapi fitur keamanan demi memberikan kenyamanan maksimal.

Sementara itu, CBR250RR dipasarkan dengan harga Rp 61,6 juta hingga Rp 66,1 juta (on the raod Jakarta). Motor ini mempertahankan mesin performa tingginya, yaitu 250 cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, 2-silinder bertenaga maksimum 28,5 kW (38,7 PS) @12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 23,3 Nm (2,4 kgf.m) @11.000 rpm. Varian ini mendapatkan penyegaran tampilan pada pilihan warna bravery red black yang mengusung kombinasi warna hitam dan merah, sehingga tampak semakin agresif.

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya, mengatakan, dua pilihan terbaru CBR250RR series itu dipasarkan dengan harga yang kompetitif. Sehingga diharapkan mampu mewujudkan mimpi konsumen yang menginginkan  motor supersport berperforma terbaik.

”Kami berusaha memahami berbagai keinginan konsumen untuk merasakan DNA total control Honda CBR Series melalui  motor sport 250 cc terbaik di kelasnya. Keduanya memberikan pilihan yang lebih beragam, dengan tetap mempertahankan tampilan agresif dan performa tinggi khas Honda CBR250RR,” ujarnya.

Pada  kedua bigbike tersebut disematkan throttle by wire yang menjadi standar baru di kelasnya. Fitur ini disebut menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi. Throttle by wire dilengkapi riding mode selector, sehingga penunggang dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai memacu secara agresif di sirkuit, hingga jalanan padat perkotaan.

Kedua varian terbaru ini masih memiliki tema desain speedy shape. Selain itu, varian logo baru juga disematkan pada bodi samping kanan dan kiri motor.

sumber:khoirul azwar

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement