Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Calvert-Lewin Cetak Gol dalam Debut di Tim Nasional Inggris

Jumat 09 Oct 2020 05:56 WIB

Red: Israr Itah

Dominic Calvert-Lewin (tengah) mencetak gol untuk timnas Inggris dalam laga persahabatan lawan Wales, Jumat (9/10) dini hari WIB

Dominic Calvert-Lewin (tengah) mencetak gol untuk timnas Inggris dalam laga persahabatan lawan Wales, Jumat (9/10) dini hari WIB

Foto: EPA-EFE/Nick Potts / POOL
Inggris mengalahkan Wales 3-0 di Wembley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin mencetak gol dalam debutnya untuk tim nasional Inggris. Skuat besutan Gareth Southgate itu mengatasi Wales 3-0 dalam laga persahabatan internasional di Stadion Wembley, London, Jumat (9/10) dini hari WIB.

Dilirik Southgate karena performa apiknya di awal musim 2020/21, Calvert-Lewin sukses menduplikasi penampilan itu bersama the Three Lions. Berawal dari aksi Jack Grealish, kapten Aston Villa itu mengirimkan umpan terukur ke muka gawang di mana Calvert-Lewin berdiri cukup leluasa untuk menyambutnya dengan tandukan tajam untuk menjebol gawang Wales.

Debutan Inggris lainnya, Bukayo Saka sebetulnya juga berpeluang mencetak gol dalam situasi sepak pojok. Sayang, ruang tembaknya tertutup rapat pada menit ke-38 dan bola muntah yang disambar Conor Coady masih melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga

Delapan menit memasuki babak kedua, Coady sukses menyambut tendangan bebas Kieran Trippier dengan sepakan voli untuk memaksa kiper Wayne Hennessey memungut bola kembali dari dalam gawangnya.

Gol penutup kemenangan Inggris dicetak oleh Danny Ings dengan tembakan akrobatik menyambut umpan sundulan dari Tyrone Mings.

Inggris sebetulnya memiliki sejumlah peluang lagi untuk menambah kemenangan tetapi tembakan-tembakan mereka gagal berbuah gol lagi.

Kemenangan 3-0 atas Wales jelas jadi suntikan motivasi bagi Inggris yang akan melanjutkan kiprah mereka di UEFA Nations League Grup A2 dengan menjamu Belgia pada Ahad (11/10) dan Denmark tiga hari kemudian.

Terlebih lagi, Belgia yang juga main dalam laga persahabatan dalam waktu bersamaan hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Pantai Gading di Brussels.

Keunggulan Belgia yang diraih lewat Michy Batshuyai pada menit ke-53 dihapuskan oleh Pantai Gading melalui eksekusi penalti Franck Kessie tiga menit jelang bubaran waktu normal.

Sementara itu dalam pertandingan persahabatan lain yang berlangsung lebih awal, Rusia menelan kekalahan 1-2 dari tamunya Swedia di VEB Arena, Moskow.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA