Kamis 08 Oct 2020 21:24 WIB

Joachim Loew Pangkas Lima Pemain dari Skuadnya

Loew mengandalkan pemain Bayern Muenchen dan RB Leipzig yang kembali bergabung di tim

Joachim Loew
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Jerman Joachim Loew, memangkas lima pemain dari skuadnya guna menghadapi Ukraina dan Swiss dalam pertandingan Nations League. Loew mengandalkan pemain Bayern Muenchen dan RB Leipzig yang kembali bergabung dengan tim.

Jerman tiga kali menyianyiakan keunggulan sampai akhirnya seri 3-3 melawan Turki Rabu waktu setempat setelah menurunkan tim cadangan karena banyak pemain yang diistirahatkan.

Baca Juga

Itu tiga pertandingan berturut-turut Jerman menyianyiakan keunggulan dan harus berakhir dengan seri. Itu juga pertandingan dengan jumlah penonton televisi paling rendah selama 14 tahun Loew menangani timnas Jerman.

Benjamin Henrichs, Nico Schulz, Niklas Stark, Nadiem Amiri dan Mahmoud Dahoud yang semuanya bermain melawan Turki tidak diturunkan untuk laga melawan Ukraina, Sabtu dan pertandingan kandang melawan Swiss tiga hari kemudian.

Loew akan mengandalkan lima pemain Bayern, yakni Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Niklas Suele, Leon Goretzka dan kiper Manuel Neuer untuk skuad berkekuatan 23 pemainnya setelah mereka diistirahatkan bersama dua pemain Leipzig Marcel Halstenberg dan Lukas Klostermann.

Striker Timo Werner yang sudah sembuh dari sakit juga akan kembali selain juga gelandang Real Madrid Toni Kroos.

"Akan sangat penting memenangkan pertandingan-pertandingan mendatang," kata Loew seperti dikutip Reuters. "Sudah tentu akan menghadapi tim-tim yang sama sekali berbeda di lapangan (ketimbang saat melawan Turki). Semua orang bersemangat dan sangat termotivasi untuk menang."

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement