Kamis 08 Oct 2020 21:28 WIB

Trump Sebut Terinfeksi Covid-19 Berkah dari Tuhan

Presiden AS mengatakan setelah serangkaian obat, kondisinya membaik secara dramatis

Red: Nur Aini
Donald Trump
Donald Trump

 

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Rabu mengklaim bahwa infeksi Covid-19 adalah berkah dari Tuhan.

Baca Juga

Pernyataan itu disampaikan tak lama setelah dia kembali ke Kantor Oval.

Trump mengatakan bahwa ketika dia pergi ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed pada Jumat, dia tidak merasa terlalu panas setelah tertular virus, tetapi setelah dia diberikan serangkaian obat, kondisinya membaik secara dramatis.

"Itu, seperti, luar biasa. Saya langsung merasa baik. Saya merasa nyaman tiga hari lalu seperti yang saya rasakan sekarang," kata Trump dalam pesan video yang diunggah ke Twitter.

Presiden mengatakan dia mencoba untuk mendapatkan dua obat yang diberikan kepadanya, satu dari Regeneron Pharmaceuticals dan satu lagi dari Eli Lilly, untuk diberikan otorisasi penggunaan darurat dan berjanji untuk memastikan pasien yang menderita Covid-19 mendapatkannya secara gratis.

"Jika Anda berada di rumah sakit dan merasa sangat buruk, saya pikir kami akan memperbaikinya sehingga Anda akan mendapatkannya, dan Anda akan membebaskannya," katanya.

"Mereka, menurut saya, ingat ini, mereka akan mengatakan bahwa mereka terapeutik, dan saya rasa mereka terapeutik, beberapa orang tidak tahu bagaimana mendefinisikan terapeutik. Saya melihatnya berbeda. Ini penyembuhan," ujar dia.

Trump mengatakan ratusan ribu dosis hampir siap dan dia berjanji bahwa otorisasi penggunaan darurat juga sudah siap.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/trump-sebut-terinfeksi-covid-19-berkah-dari-tuhan/1999645
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement