Kamis 08 Oct 2020 18:49 WIB

Valentino Rossi Tetap Berjuang Dapatkan Podium

Rossi mengakui Le Mans menjadi salah satu trek yang sangat ia sukai.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap tim Yamaha Valentino Rossi.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Pembalap tim Yamaha Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Valentino Rossi kembali kehilangan podium di MotoGP Catalunya, Ahad (27/9) lalu. Namun Rossi tetap berjuang untuk mendapatkan tempat di MotoGP seri Le Mans yang akan berlangsung pada Ahad (11/10).

"Yang pasti, hasil akhir di Catalunya sangat disayangkan, tetapi hal positif yang kami ambil dari itu adalah kami cukup cepat untuk bertarung memperebutkan podium. Saya pikir kami juga bisa mencoba sesuatu selama akhir pekan di Prancis," kata Rossi dilansir dari laman Crash, Kamis (8/10).

Di atas kertas, Yamaha dan Honda seringkali bertukar kemenangan di Le Mans. Rossi mengakui Le Mans menjadi salah satu trek yang sangat ia sukai dengan segala rasa kompetitif yang ada di sana.

"Tujuannya adalah untuk mempertahankan pekerjaan yang kami lakukan di Catalunya dan berjuang di posisi depan lagi. Kami akan melakukan yang terbaik dalam berjuang untuk merebut podium," kata Rossi yang membela tim Yamaha. "Mari berharap, jika tidak bagus, setidaknya beberapa hari terakhir cuaca konsisten, jadi kami bisa sepenuhnya siap untuk balapan Ahad nanti."

Di sisi lain pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales menargetkan pencapaian lebih baik di pertandingan selanjutnya. Vinales kini berada di jalan menuju perburuan juara. Ia memiliki 18 poin di belakang Fabio Quartararo dan 10 poin dari Joan Mir.

"Kami telah meninggalkan apa yang terjadi di Montmelo sekarang dan terus fokus pada pekerjaan yang ada. Saya merasa positif," jelas Vinales.

Vinales mengakui lintasan Le Mans adalah sirkuit yang cocok untuk motornya. Dia pun optimistis dalam balapan selanjutnya pada akhir pekan ini. "Cuaca bisa jadi penentu bagaimana balapan akhir pekan nanti, terutama sekarang kami datang ke sirkuit ini lebih lama dari biasanya. Saya penasaran melihat apa yang kami lakukan di sana," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement