Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Polisi Blokade Jalan di Depan Stasiun Gambir

Kamis 08 Oct 2020 18:42 WIB

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah

Polisi membubarkan massa di depan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis (8/10) sore.

Polisi membubarkan massa di depan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis (8/10) sore.

Foto: Republika/Febryan A
Polisi membentuk blokade di depan Gambir dan berdiri berjejer sembari memegang tameng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan polisi dari satuan Brimob memblokade Jalan Medan Merdeka Timur, tepat di depan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, sejak pukul 18.15 WIB. Kendaraan dari arah Pasar Baru yang hendak menuju arah Istana Negara, terpaksa berputar arah.

Polisi membentuk blokade dengan berdiri berjejer sembari memegang tameng. Posisi mereka tepat di antara perempatan Jalan Pejambon dan Stasiun Gambir. 

Baca Juga

Walhasil,  Kendaraan tak bisa berbelok ke kanan menuju arah Istana. Kendaraan berputar kembali ke arah Pasar Baru. Sebagian memilh belok kiri menuju arah Tugu Tani.

Blokade dilakukan usai aparat berhasil memukul mundur massa aksi yang bekumpul di depan Markas Kostrad hingga depan Stasiun Gambir. Kini ruas jalan tersebut telah steril dari massa. Massa kini terkonsentrasi di arah Tugu Tani.

Massa memadati ruas jalan itu sejak Kamis siang. Mereka berkumpul untuk menuntut agar UU Cipta Kerja dicabut. UU yang disahkan DPR dan pemerintah pada Senin (5/10) lalu itu dinilai merugikan buruh dan merusak lingkungan.

 

---

 

Febryan. A

+++

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA