Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Melirik Bibit Ternak Unggul di Balitnak

Kamis 08 Oct 2020 17:42 WIB

Rep: Irfan Junaidi/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Balitnak menghasil bibit ternak unggulan.

Foto: Irfan Junaidi/Republika
EMBED
Balitnak Kementan menghasilkan berbagai bibit ternak unggulan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Jika Anda merupakan salah satu penyuka aktivitas peternakan, maka liriklah Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Kementerian Pertanian. Si sinilah tempat dihasilkannya bibit-bibit ternak unggulan yang bernilai ekonomi tinggi.

Balitnak ini berada di Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Berbagai bibit ternak unggulan seperti ayam buras, itik, kelinci, kambing, sapi, juga kerbau, dihasilkan di sini. Para penliti Balitnak teris bekerja untuk menghasilkan bibit ternak yang produktif, dan tidak mudah terserang penyakit.

Kepala Balitnak, Andi Baso L Ishaq, mengungkapkan bahwa lembaga terus menggali kekayaan sumberdaya genetik untuk bisa menghasilkan bibit ternak yang unggul. Masyarakat bisa belajar dari Balitnak untuk bisa beternak secara produktif dengan bibit yang unggul.

Di lokasi ini terdapat beberapa kandang percobaan yang sebagian di antaranya bisa disaksikan masyarakat umum. Sebelum pandemi, pihaknya mengaku biasa menerima kunjungan masyarakat yang ingin belajar beternak. Setelah pandemi, kunjungan dilakukan secara terbatas dengan protokol yang ketat.

 

 

Videografer | Irfan Junaidi

Video Editor | Wisnu Aji Prasetiyo

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA