Kamis 08 Oct 2020 17:00 WIB

Kru Positif Covid-19, Produksi Jurassic World Dihentikan

Proses syuting dihentikan selama dua pekan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Jurassic World: Fallen Kingdom.
Foto: Universal Pictures.
Salah satu adegan di film Jurassic World: Fallen Kingdom.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Universal Pictures menghentikan sementara pembuatan film Jurassic World: Dominion. Pasalnya setelah beberapa orang yang terlibat proses produksi dinyatakan positif virus corona.

"Kami mendapat info bahwa sejumlah staf yang terlibat Jurassic World: Dominion dites positif Covid-19," kata juru bicara Universal Pictures kepada The Hollywood Reporter dalam sebuah pernyataan.

Sesuai dengan protokol keselamatan dan kesejahteraan seluruh pemain dan kru, Universal Pictures memutuskan menghentikan sementara produksi film. Sejumlah staf yang dites positif virus corona melakukan isolasi diri, pun demikian dengan orang-orang yang pernah berkontak dengan mereka. Saat ini, hasil tes usap pada sejumlah staf yang positif itu sudah menunjukkan hasil negatif.

Jurassic World: Dominion masih punya waktu sekitar tiga pekan untuk menyelesaikan produksi di Inggris, sebelum kebijakan jarak sosial akibat virus corona berlaku di seluruh dunia. Pada 6 Juli, tim melanjutkan produksi dengan protokol keamanan baru, seperti pemain dan kru yang tinggal bersama di sebuah hotel, serta tes usap tiga kali sepekan. Pada pertengahan September, tim produksi telah melakukan 27 ribu tes Covid-19 yang telah menambah sekitar 3 juta dolar AS (sekitar Rp 44 miliar) ke anggaran produksi.

Penghentian proses produksi terjadi sehari setelah Universal Pictures dan Amblin menunda film itu setahun hingga 10 Juni 2022 karena ketidakpastian kondisi teater selama pademi virus corona.

Jurassic World: Dominion mempertemukan lagi Colin Trevorrow dengan bintang Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard. Mereka terakhir kali bekerja sama dalam Jurassic World (2015) dan Jurassic World: Fallen Kingdom (2018).

Film tersebut akan menampilkan Laura Dern, Sam Neill, dan Jeff Goldblum yang mengulangi perannya. Ada juga Mamoudou Athie, Scott Haze, Dichen Lachman, Daniella Pineda, Campbell Scott, Isabella Sermon, Justice Smith, Omar Sy, DeWanda Wise, dan BD Wong. Emily Carmichael bertugas menulis skrip untuk produksi ini.

"Kami memiliki beberapa tes positif virus corona di Jurassic World: Dominion. Semua sudah negatif tak lama setelah tes usap positif tapi karena protokol kesehatan, kami berhenti selama dua pekan. Segera kembali," tulis Trevorrow di akun Twitter pada Rabu (7/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement