Kamis 08 Oct 2020 15:39 WIB

Fabio Quartararo Pasang Target Tinggi di MotoGP Prancis

Quartararo berambisi untuk meraih kemenangan keempat pada musim kali ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Fabio Quartararo
Foto: Antonio Calanni/AP
Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Balap MotoGP 2020 akan kembali berlangsung. Kali ini Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, bakal jadi tuan rumah pada 9 hingga 10 Oktober 2020 nanti.

Menjelang balapan seri kesembilan rider tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo angkat bicara. Quartararo mengaku sangat menantikan MotoGP Prancis dan berambisi untuk meraih kemenangan keempat pada musim kali ini.

"Saya sangat senang bisa memiliki GP kandang tahun ini dan merupakan perasaan yang istimewa untuk pergi ke sana sebagai pemimpin kejuaraan," kata Quartararo dikutip Crashnet, Rabu (7/10).

Musim lalu, Quartararo memulai balapan dari posisi 10 dan berhasil finis di urutan kedelapan. Hasil yang cukup memuaskan sebagai rookie.

Alhasil, jika nantinya pembalap 21 tahun berhasil memenangkan balapan di MotoGP Le Mans, maka Quartararo bakal jadi orang Prancis pertama dalam sejarah kelas utama yang menang di Sirkuit Le Mans.

"Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai. Ini akan menjadi penting bagi kami untuk berjuang demi kemenangan dan mencetak poin sebanyak mungkin. Saya sangat senang bisa memiliki GP kandang tahun ini dan merupakan perasaan yang istimewa untuk pergi ke sana dan memuncaki podium teratas," sambung Quartararo.

Lebih lanjut, pembalap berjuluk El Diablo mengatakan, motor M1 miliknya sangat cocok dengan karakteristik sirkuit tersebut. Ia akan berusaha untuk tampil semaksimal mungkin baik saat tahap kualifikasi pun kejuaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement