Kamis 08 Oct 2020 14:40 WIB

Bonaventura: Italia Punya Banyak Pemain Tengah Berkualitas

Masing-masing pemain membawa karakteristik tersendiri dalam setiap perannya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Giacomo Bonaventura
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giacomo Bonaventura

REPUBLIKA.CO.ID, FRIENZE -- Gelandang tengah timnas Italia, Giacomo Bonaventura menegaskan, timnya merasa senang dengan hasil fantastis saat menggilas Moldova dengan enam gol tanpa balas di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Kamis (8/10) dini hari WIB tadi. Dalam skema 4-3-3 milik pelatih Roberto Mancini, Bonaventura turun sejak menit awal pertandingan.

Bonaventura bermain sejajar dengan dua pemain tengah lainnya, yakni Bryan Cristante pun Manuel Locatelli, yang tampil cukup efisien pagi hari tadi.

"Kami mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan ini. Kami berhasil melakukan semua yang telah kami latih, jadi kami senang," kata Bonaventura kepada Rai Sport dikutip Football Italia, Kamis (8/10).

Meski pertandingan tersebut merupakan laga persahabatan, namun Jack, sapaan akrab Bonaventura, menegaskan timnas Italia memiliki banyak kualitas pemain untuk dipilih di lini tengah jelang perhelatan Piala Eropa 2021 mendatang.

Eks penggawa AC Milan yang kini merapat ke Fiorentina itu menambahkan, masing-masing pemain membawa karakteristik tersendiri dalam setiap peran yang dibawakan.

"Ada banyak pemain untuk mendapatkan tempat. Kami semua berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu skuat. Pelatih membuat keputusannya, tapi bagaimanapun, kami memiliki banyak kualitas untuk dipilih di lini tengah," sambung pesepak bola 31 tahun itu.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Roberto Mancini melakukan banyak rotasi. Ia memainkan duet Gianluca Mancini pun Francesco Acerbi di lini belakang. Sementara itu Domenico Berardi bermain sebagai penyerang sayap kanan menemani Francesco Caputo dan Stephan El Shaarawy.

Selanjutnya, Gli Azzurri akan berhadapan dengan Polandia dan Belanda pada lanjutan babak grup Liga Bangsa-Bangsa akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement