Kamis 08 Oct 2020 13:08 WIB

Atalanta Diizinkan Pakai Gewiss di Pentas Liga Champions

Atalanta tak perlu jauh-jauh ke Milan saat menjamu tim lain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Atalanta saat merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/David Ramos
Para pemain Atalanta saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Kabar baik untuk para penikmat sepak bola yang menyukai Atalanta. Ini terkait sepak terjang skuat La Dea pada ajang Liga Champions musim 2020/2021.

Musim lalu, pasukan biru-hitam meminjam Stadion San Siro, Milan, sebagai kandang. Maklum markas Orobici sedang direnovasi. Belakangan terjadi perubahan.

"Gewiss Stadium telah mendapat izin menjadi kandang Atalanta pada kompetisi Liga Champions," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (8/10).

Tentu saja kabar ini menjadi angin segar untuk pasukan Bergamo. Atalanta tak perlu jauh-jauh ke Milan saat menjamu tim lain.

Apalagi, La Dea berada di grup neraka. Wakil Serie A itu bakal bertarung melawan Liverpool, Ajax Amsterdam, dan Midtjylland, selama babak penyisihan.

Sayangnya, penonton belum diizinkan untuk mendatangi arena pertandingan dalam jumlah besar. Itu sesuai protokol kesehatan, demi mencegah penularan Covid-19.

Ini musim kedua secara beruntun, Atalanta tampil di ajang terelite Benua Biru. Alejandro Gomez dan rekan-rekan tidak sekadar numpang lewat alias penggembira.

Armada Orobici menjadi kuda-hitam di Liga Champions. Musim lalu, skuat polesan Gian Piero Gasperini melaju ke babak delapan besar.

Atalanta nyaris menembus semifinal saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG). Sempat unggul 1-0 hingga menit ke-89, La Dea kecolongan dua gol, menjelang penghabisan.

Kini musim baru telah dimulai. Rafale Toloi dkk berkesempatan meneruskan aksi sensasionalnya di Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement