Kamis 08 Oct 2020 12:57 WIB

Pemain Asing Arema Bruno Smith Positif Covid-19

Bruno Smith memiliki riwayat terpapar Covid-19 pada saat di Brasil.

Logo Arema FC
Foto: wikipedia
Logo Arema FC

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemain asing Arema FC Bruno Smith terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sebelumnya menjalani tes swab. Dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi mengatakan, Bruno Smith memiliki riwayat terpapar Covid-19 pada saat di Brasil. Bruno sudah sempat mengikuti latihan bersama tim Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (5/10).

Nanang menambahkan, kondisi pemain anyar Arema FC tersebut ada kemungkinan sudah sembuh. "Kemungkinan besar sudah sembuh atau tidak infeksius, namun juga ada kemungkinan dia terinfeksi lagi," kata dokter Nanang di Malang, Kamis (8/10).

Menurut Nanang, untuk tindakan preventif, Bruno akan menjalani masa isolasi selama 10-14 hari. Langkah tersebut, bertujuan untuk memastikan kondisi Bruno sudah benar-benar sehat, dan tidak lagi terkonfirmasi Covid-19.

Di sisi lain, Nanang memastikan kondisi kesehatan Bruno sudah dalam keadaan baik. Bruno tidak mengalami gejala sehingga memungkinkan untuk dilakukan karantina selama kurang lebih 14 hari ke depan.

Pemain asal Brasil itu beroperasi sebagai playmaker. Bruno lahir di Sao Paulo, Brasil pada 1992.

Sebelum bergabung dengan Arema FC, pria bernama lengkap Bruno Smith Nogueira Camargo tersebut bermain untuk Sociedade Imperatriz de Desportos pada Seri C, Liga Brasil.

Sebelumnya, Liga 1 Indonesia yang seharusnya dimulai pada 1 Oktober, diputuskan untuk ditunda karena faktor kesehatan. Polisi tidak mengeluarkan izin keramaian dalam upaya meminimalisasi penyebaran Covid-19.

PSSI meminta penundaan tersebut dilakukan hingga awal November. Jika lanjutan Liga 1 dimulai awal November maka diperkirakan bisa selesai Maret 2021, dan Indonesia masih memiliki waktu untuk mempersiapkan perhelatan Piala Dunia U-20.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement