Kamis 08 Oct 2020 06:40 WIB

Majukan Pendidikan, bank bjb syariah Gandeng Muhammadiyah

'Menjadi sebuah kebanggan bagi bank bjb syariah'.

Majukan Pendidikan, bank bjb syariah Gandeng Muhammadiyah
Foto: bjb syariah
Majukan Pendidikan, bank bjb syariah Gandeng Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--bank bjb syariah menargetkan peningkatan kerjasama sektor pendidikan. Salah satunya dengan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding tentang pemanfaatan produk dan layanan Perbankan Syariah dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyyah Jawa Barat.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Operasional bank bjb syariah Vicky Fitriadi dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Suhada serta Ketua Aisyiyyah Ia Kurniati. Disaksikan oleh Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan di Kantor Pusat bank bjb syariah, Bandung beberapa waktu lalu.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Suhada dalam siaran pers yang diterima Republika,  menyambut baik kerjasama dengan bank bjb syariah. Menurutnya, kerjasama ini akan mempermudah seluruh jaringan usaha Muhammadiyah khususnya dalam bidang pendidikan untuk mengelola keuangan sesuai dengan syariat islam. Selain dalam bidang Pendidikan, Suhada berharap dapat melakukan sinergi lainnya dalam layanan dan produk bank bjb syariah.

Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan, mengatakan menjadi sebuah kebanggan bagi bank bjb syariah dapat bekerjasama dengan Organisasi Islam terbesar di Indonesia yang mengelola bidang usaha yang beragam diantaranya Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi & Keuangan. Sejalan dengan Fokus Bisnis bank bjb syariah pada tahun 2020 untuk memperkuat dan menggarap bidang tersebut.

Direktur Operasional bank bjb syariah Vicky Fitriadi menjelaskan saat ini bank bjb syariah telah meluncurkan aplikasi BJBS SIAP, BJBS SIAP adalah aplikasi sistem informasi akademik  yang dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam kegiatan administrasi akademik secara end to end dengan menggunakan teknologi digital atau secara online. “Aplikasi tersebut bisa fit in dengan SD, SMP, SMA/SMK, perguruan tinggi, dan pesantren. Di aplikasi ini semuanya sudah lengkap dan memenuhi kebutuhan sekolah,” jelas Vicky.

Beragam fitur yang ditawarkan mulai dari Registrasi mahasiswa Baru, Pembayaran, rencana pengambilan KRS, Ujian, Penilaian, Penerbitan Ijazah hingga wisuda. Selain itu, aplikasi ini telah terintegrasi dengan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) sehingga dapat membantu pihak kampus dalam pengelolaan data mahasiswa, dosen dan pegawai, tambah Vicky.

Selain membantu program digitalisasi sekolah, aplikasi SIAP bank bjb syariah juga sebagai bentuk ikhtiar dalam mengenalkan sistem ekonomi syariah. Langkah ini juga sebagai bentuk dukungan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di lingkungan dunia pendidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement