Rabu 07 Oct 2020 23:41 WIB

Sejumlah IMI Provinsi Harap Ketum Sadikin Lanjut Dua Periode

Sebanyak 23 Ketum IMI/perwakilan dan lima Ketum IMI Provinsi sampaikan dukungan.

Para ketua provinsi IMI beri dukungan agar Ketum IMI Pusat lanjutkan kepemimpinan ke periode kedua.
Foto: Dok. Pri
Para ketua provinsi IMI beri dukungan agar Ketum IMI Pusat lanjutkan kepemimpinan ke periode kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Mendapat dukungan mayoritas dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi se-Indonesia, Ketua IMI Pusat incumbent Sadikin Aksa terharu. Ketua IMI Provinsi satu per satu menyatakan dukungan kepadanya, untuk melanjutkan periode kedua kepemimpinannya di induk organisasi olahraga bermotor Tanah Air.

“Saya terharu atas dukungan teman-teman, untuk melanjutkan program-program IMI ke depan. Saya maunya teman-teman IMI Provinsi lainnya (yang belum menyatakan dukungannya) bisa bersama-sama dan bekerja sama memajukan IMI,” ujar Sadikin Aksa pada acara silaturahmi di Puri Santrian, Bali, dalam keterangannya, Rabu (7/10).

Terlebih ketika di pengujung acara, Putrawan Jaya selaku Ketua Umum IMI Provinsi Bengkulu menyerahkan selembar kertas berisi dukungan langsung kepada Sadikin Aksa. Sadikin Aksa mengakui masih ada kekurangan pada periode pertama kepemimpinannya sebagai Ketua Umum IMI Pusat.

“Sebagaimana manusia biasa, tentu tak lepas dari kekurangan. Maka itu, saya minta kritik dan masukan dari teman-teman semua, untuk perbaikan di periode kedua nanti,” kata Sadikin.

Ia juga menyampaikan, belum lama ini melakukan silaturahmi dengan Menteri Sosial Juliari Batubara yang juga mantan Ketua umum PP IMI. Menurut dia, Mensos juga mendukungnya.

“Pak Juliari Batubara yang pernah sua periode jadi Ketum PP IMI, memberi masukan positif dan konstruktif bahwa IMI tidak identik dengan balapan saja. Tapi ada wisata dan bakti sosial, yang sekarang namanya mobilitas,” kata Sadikin.

Oleh marena itu, seandainya kembali mendapat amanat sebagai Ketum IMI Pusat, untuk periode 2020-2024, ia akan menjalankan imbauan Juliari Batubara. “Bahwa kegiatan mobilitas harus seimbang dengan motorsport. Kalau event motorsport ada 1.800 event per tahun, event mobilitas bisa mencapai itu juga,” lanjut Sadikin.

Sekjen IMI Pusat Jeffrey JP menyebutkan, hadir 23 Ketum IMI/perwakilan dan lima Ketum IMI Provinsi secara virtual via Zoom mengikuti silaturahmi. “Total sudah 28 IMI Provinsi yang sudah komitmen dan solid mendukung Sadikin Aksa melanjutkan program kerja IMI, yang berkesinambungan dengan beberapa evaluasi pembenahan dan komitmen bersama,” kata Jeffrey JP. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement