Rabu 07 Oct 2020 23:14 WIB

Tim SAR Temukan Korban ABK Hilang di Perairan Pasir Tanjung

Lokasi penemuan jasad Yana itu tidak jauh dari titik korban tenggelam.

Tim SAR Temukan Korban ABK Hilang di Perairan Pasir Tanjung. Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Tim SAR Temukan Korban ABK Hilang di Perairan Pasir Tanjung. Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID,PANDEGLANG -- Tim evakuasi gabungan dari Basarnas, Lanal Banten, Polri, Tagana, HNSI dan masyarakat menemukan anak buah kapal (ABK) yang hilang di Perairan Pasir Tanjung Lesung, Pandeglang, dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Kami membawa jasad ABK yang diketahui bernama Yana (30) warga Indramayu, Jawa Barat, pukul 18.45 WIB ke Puskesmas Panimbang untuk dimandikan serta dikafani sesuai dengan syariat Islam," kata Kepala Basarnas Banten M Zaenal Arifin di Pandeglang, Rabu (7/10).

Penemuan jasad korban itu pada Rabu pukul 16.30 WIB setelah didapati informasi dari Kapal Nelayan Bubu Rajungan KM Bintang Sumber Jaya bahwa korban mengapung di permukaan air laut pada koordinat 6'25'300'S-105'38'700 E Perairan Tanjung Lesung.

Lokasi penemuan jasad Yana itu tidak jauh dari titik korban tenggelam. Dengan adanya informasi itu, tim evakuasi gabungan langsung bertolak dengan menggunakan Kapal RIB 02 Basarnas Banten ke titik koordinat tersebut.

Sebelumnya, kata dia, Kapal RIB 02 Basarnas Banten sudah melakukan penyisiran pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB di Perairan Tanjung Lesung sampai Perairan Krakatau. Namun, pencarian tersebut tidak membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan pada pukul 17.30 WIB korban berhasil dievakuasi ke atas Kapal RIB 02 Basarnas Banten dan dilarikan ke Puskesmas Panimbang. "Kami menyerahkan jasad korban kepada anggota keluarganya untuk dimakamkan di kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement