Rabu 07 Oct 2020 21:27 WIB

Susi Puji Kesabaran Erick Thohir

Susi mengaku Erick memiliki kesabaran yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Mantan Menteri Kelautan dan Prikanan RI Susi Pudjiastuti
Foto: Republika/Edi Yusuf
Mantan Menteri Kelautan dan Prikanan RI Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memuji sikap Menteri BUMN Erick Thohir dalam menghadapi kritik. Susi mengaku Erick memiliki kesabaran yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di BUMN. 

"Pak Erick luar biasa orangnya. Kesabarannya yang saya angkat topi. Ada yang bilang dia begini-begini, ada yang minta Kementerian BUMN dibubarkan, Erick out, beliau diam-diam saja. Kalau saya langsung saya hadapi," ujar Susi saat berbincang virtual dengan Erick dalam acara Cek Ombak Susi Metro TV, Rabu (7/10) malam. 

Baca Juga

Susi mengaku kenal Erick sejak lama bahkan sebelum menjadi menteri. Susi mengatakan kerap berkomunikasi dengan mantan pemilik Inter Milan itu untuk sekadar memberikan dukungan dalam mengemban amanah sebagai Menteri BUMN. "Kita WA-WA saja, kemarin kan ada berantem tuh katanya dengan Pak Ahok begini, saya SMS perlu bantuan enggak, kata Pak Erick enggak," ucap Susi. 

Erick menyebut semua kritik dan saran harus didengarkan sebagai bahan masukan bagi dirinya, termasuk menerima setiap masukan dari Susi. Erick menyebut Susi sebagai sosok yang lugas. "Semua kritik dan saran harus didengarkan, itu yang saya senang persahabatan dengan Bu Susi," kata Erick. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement