Rabu 07 Oct 2020 18:36 WIB

NTT Tambah 47 Kasus Baru Covid-19

Kasus baru Covid-19 di NTT berasal dari empat kabupaten/kota.

NTT Tambah 47 Kasus Baru Covid-19. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
NTT Tambah 47 Kasus Baru Covid-19. Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada penambahan 47 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Meserasi Ataupah ketika dihubungi Antara, Rabu (7/10), mengatakan kasus baru Covid-19 itu berasal dari empat kabupaten/kota.

Dari Kabupaten Ngada sebanyak 41 orang semuanya dari klaster Denpasar. Kabupaten Ngada di Pulau Flores itu merupakan daerah baru terpapar Covid-19 setelah sebelumnya bertahan dalam zona hijau sejak pandemi Covid-19 melanda NTT.

Baca Juga

Kota Kupang juga mendapat tambahan dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 dari transmisi lokal berusia 55 tahun dan 59 tahun. Sedangkan Kabupaten Timor Tengah Selatan juga ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19, terdiri dari dua pelaku perjalanan dari Denpasar dan satu orang transmisi lokal.

Sementara satu orang satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Malaka merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan. Menurut Meserasi, dengan penambahan 47 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 itu, maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 532 kasus.

"Penambahan kasus baru yang cukup banyak pada hari ini berasal dari Kabupaten Ngada. Kami berharap gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di daerah itu untuk melakukan penelusuran terhadap kontak erat dengan 41 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ngada," kata Meserasi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement